Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Teknologi Michelin Acorus Bisa Buat Velg Lebih Lentur

Teknologi Michelin Acorus dikembangkan Michelin untuk membuat velg roda lebih lentur sehingga ban lebih efisien menapak sekalipun menghadapi jalan rusak.

Prancis, Autos.id – Michelin selalu terkenal dengan inovasi teknologi ban yang mumpuni untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara baik mobil maupun motor. Bila sebelumnya pengembangan teknologi disematkan pada bannya, maka kini inovasi tersebut diarahkan ke velg mobil.

Paultan, Selasa (9/1/2018) melaporkan pengembangan teknologi kali ini, Michelin bekerjasama dengan Maxion Wheels memperkenalkan solusi inovatif untuk desain roda konvensional, dimana roda akan dirancang lebih lentur dan mampu menyerap benturan dan lebih efisien menapak.

Teknologi baru ini disebut teknologi Michelin Acorus yang terintegrasi secara penuh dengan kemudi mobil. Teknologi yang telah dipatenkan Michelin ini membuat roda dapat melaju diatas lubang  karena flensa karet berubah bentuk dan berfungsi sebagai bantalan  untuk melindungu ban dan roda alumunium.

“Teknologi baru ini disebut teknologi Michelin Acorus yang terintegrasi secara penuh dengan kemudi mobil. Teknologi yang telah dipatenkan Michelin ini membuat roda dapat melaju diatas lubang  karena flensa karet berubah bentuk dan berfungsi sebagai bantalan  untuk melindungu ban dan roda alumunium”

Teknologi Baru Michelin Buat Roada Lebih Lentur

Tujuan utama teknologi ini untuk membantu ban dan roda menahan lebih baik dampak tusukan benda tajam atau pemukaan jalan yang kasar yang membuat dinding ban menjadi rusak sehingga menurunkan usia pakai ban.

Dalam pengembangannya ban dengan teknologi Michelin Acorus juga akan terdirir dari beberapa varian termasuk mengakomodir kebutuhan ban dengan diameter lebih besar yang disiapkan untuk negara-negara dengan kondisi jalan yang buruk. Selain itu penggunaan ban yang lebiih besar akan menggerek tampilan mobil yang digunakan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Sekitar 1.200 ban yang akan dipersiapkan Michelin untuk MotoGP ini bisa digunakan tim dan pembalap selama gelaran GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa...

Tips

Last updated on 14 Agustus, 2023 Mayoritas pengendara Indonesia mengetahui tekanan angin ideal namun belum melakukan pengecekan tekanan angin secara berkala. Berikut penjelasan dari...

Aksesoris

Michelin membuka program Michelin4Indonesia, yakni sebuah cerita pengalaman pribadi para sopir truk yang menggunakan ban Michelin dan menerapkan safety driving. Jakarta, Autos.id – Kepedulian...

Berita Otomotif

Michelin Safety Academi konsisten menjadi wadah bagi anak usia muda untuk belajar dan memahami betapa pentingnya keselamatan berkendara. Serpong, Autos.id – Kurang lebih 300-an...

error: Content is protected !!