Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Nurburgring Kembali Selenggarakan F1 di Tahun 2019 ?

F1

Pihak Formula 1 mempertimbangkan sirkuit Nurburgring sebagai salah satu penyelenggara Grand Prix di tahun 2019.

AS, autos.idNurburgring sedang dibicarakan oleh pimpinan Formula 1 mengenai kembali di kalender tahun 2019.

Tantangan finansial yang terus berlanjut dan perubahan kepemilikan telah mencegah sirkuit tersebut menyelenggarakan salah satu kompetisi otomotif paling bergengsi di dunia tersebut sejak tahun 2013.

Tapi saat Mirco Markfort mengambil alih jabatan sebagai chief executive officer F1 pada Maret 2016, venue tersebut mulai dirumuskan dan dipertimbangkan kembali untuk menyelenggarakan balapan.

Liberty Media ingin mempertahankan balapan di Eropa dalam kalender, dengan Grand Prix Prancis diputuskan kembali tahun ini untuk pertama kalinya sejak 2008. Sementara itu, Grand Prix Jerman juga kembali setelah absen satu tahun, dengan ditunjuk Hockenheim sebagai tuan rumah.

Markfort pun tertarik untuk menambah jadwal kompetisi F1 dan kabarnya telah bertemu dengan pimpinan F1, Chase Carey, di Grand Prix Abu Dhabi akhir musim lalu untuk membahas kemungkinan lebih lanjut.

“Kami sangat menghargai jika Formula 1 kembali ke Nurburgring pada tahun 2019,” kata Markfort kepada Motorsport.com (10/1/2018).

Sirkuit Nurburgring

“Ini hanya akan mungkin jika kami memperhitungkan kondisi ekonomi disekitar venue tersebut. Dimana harus diperhitungkan juga biaya operasional, sponsor dan juga target marketnya.

“Kami bisa memastikan bahwa telah terjadi percakapan dengan pemilik Formula 1, Liberty Media, dan ini masih dalam pembahasan setidaknya sampai pertengahan tahun ini.”

Nurburgring telah menyelenggarakan 40 grand prix, yang pertama kali diadakan pada tahun 1951.

Tempat tersebut juga menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan tempat di kalender, dengan pimpinan komersial F1 Sean Bratches mengatakan pada bulan September bahwa dia telah menerima sekitar 40 minat dari tempat-tempat potensial sepanjang tahun lalu.

Hal ini diyakini sebagai salah satu prioritas Liberty dan motivasi untuk mengamankan balapan lain di Amerika Serikat, dengan Las Vegas, New York atau Miami menjadi pilihan pilihannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!