Motor

Vins Duecinquanta, 2-Tak Tapi Lulus Standar Euro 4

Vins Duecinquanta

Vins Duecinquanta merupakan motor dari Italia yang menggunakan mesin 250 cc 2-tak liquid cooled. Namun diklaim motor ini sudah lulus spesifikasi Euro 4.

Maranello, Autos.id – Italia memang gudangnya motor-motor kencang. Beberapa brand motor sport pun lahir di Negeri Pisa itu. Misalnya saja Ducati atau Aprilia.

Namun kali ini Autos gak akan bahas dua merek motor tersebut. Tetapi kali ini tentang Vins Duecinquanta yang sepertinya ingin mengembalikan lagi kejayaan motor 2-tak di dunia.

“Saat semua produsen motor di Eropa menggusur mesin 2-tak dengan alasan tidak lulus uji emisi gas buang, maka Vins Duecinquanta malah datang sebagai motor sport dengan mesin 2-tak”

Vins Duecinquanta

Bodinya Full Karbon

Saat semua produsen motor di Eropa menggusur mesin 2-tak dengan alasan tidak lulus uji emisi gas buang, maka Vins Duecinquanta malah datang sebagai motor sport dengan mesin 2-tak.

Mesinnya sendiri berkubikasi 249 cc dua silinder dan berpendingin liquid. Meski dua tak namun perusahaan mengklaim kalau mesin ini juga sudah lolos standar Euro 4.

Vins Duecinquanta

Lulus standar Euro 4

Hal lain yang istimewa dari Vins Duecinquanta adalah bobotnya yang sangat ringan yakni kurang dari 85 kg. Hal itu berkat penggunaan bodi yang seluruhnya pakai bahan serat karbon. Selain itu sasisnya juga dari serat karbon monocouque.

Bahan yang sama juga digunakan untuk suspensi depan, dan pada monoshock full adjustable di belakang. Serat karbon lagi-lagi dipakai sebagai bahan utama kedua peleknya. Termausk juga sebagai bahan untuk cover blok mesin.

Perusahaan mengklaim jika motor bisa digeber sampai 240 km/jam. Dan untuk keamanan, rem depan sudah pakai cakram 300 mm dan cakram 220 mm di belakang. Fitur ABS (Anti lock Braking System) juga sudah jadi standar.

Vins Duecinquanta

Ini versi balapnya

Oh ya, kalau ada yang tertarik motor ini untuk terjun di ajang balap, maka perusahaan juga sudah menyiapkan yang versi balapnya.

Comments
To Top