Komunitas

Cara Seru HR-V Devotee Indonesia Habiskan Malam Tahun Baru

HR-V Devotee Indonesia

HR-V Devotee Indonesia melakukan Touring the Sumatra Island untuk mengisi liburan Natal dan tahun baru 2018 lalu yang diikuti oleh 12 kendaraan.

Jakarta, Autos.id – Komunitas pengguna Honda HR-V yang tergabung dalam HR-V Devotee Indonesia (HDI), punya kegiatan seru kala mengisi libur pergantian tahun 2017 menuju 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, para member melakukan touring lintas Sumatera.

Bertajuk “Touring the Sumatra Island” disebutkan jika touring ini awalnya hanya wacana dari Om Dimas selaku Ketua Umum HR-V Devotee Indonesia, dengan Om Hary sebagai Dewan Penasehat HDI dalam mengisi liburan akhir tahun. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk mengumumkan rencana ini di group WA HDI dan FB. Tanpa di sangka 12 kendaraan ikut kegiatan ini dari chapter region Jabodetabek dan dari Pati, Jawa tengah dengan total 33 orang member.

“Bertajuk Touring the Sumatra Island disebutkan jika touring ini awalnya hanya wacana dari Om Dimas selaku Ketua Umum HR-V Devotee Indonesia, dengan Om Hary sebagai Dewan Penasehat HDI dalam mengisi liburan akhir tahun”

HR-V Devotee Indonesia

Tepat pukul 17.00, Jumat, (22/12/2017) seluruh peserta berkumpul di tempat yang sudah di rencanakan yaitu Rest Area KM 43 Toll Jakarta-Merak. “Disana kami mulai dengan penempelan stiker touring dan makan sore sama sama, setelah melaksanakan shalat Magrib bersama kami mulai perjalanan kami menuju pelabuhan merak, kira kira pukul 9 malam seluruh kendaraan sudah memasuki kapal roro milik ASDP untuk penyebrangan menuju pelabuhan Bakauhuni,” tulis keterangan HR-V Devotee Indonesia.

Pada Sabtu malam (23/12/2017) semua member sampai di kota tujuan pertama yaitu Bengkulu, Kemudian pada 24 Desember pagi semua peserta diajak city tour oleh rekan rekan chapter Bengkulu keliling kota Bengkulu dan ke Benteng Marlborough peninggalan jajahan Inggris. Setelah selesai, para peserta menuju rumah Om Andhika (Ketua Chapter Bengkulu) untuk beristirahan sebelum melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya yaitu Padang pada pukul 22.00.

HR-V Devotee Indonesia

 

Kurang lebih 19 jam perjalanan dari Bengkulu menuju Bungus Padang, tepat jelang malam 25 Desember 2017, rombongan tiba di Sumatera Barat. Setelah beristirahat sejenak, para peserta menuju Kota Padang untuk Gala Dinner bersama rekan-rekan chapter Sumbar. Selama di kota ini, peserta melakukan wisata kuliner khas Bukittinggi.

Namun pada 27 Desember 2017 sore, rombongan bergerak lagi menuju Pekanbaru. Disambut oleh rekan-rekan chapter Pekanbaru yang diketuai oleh Om Rizky, pada keesokan harinya bergerak menuju Balai Adat melayu Riau yang diikuti city tour Pekanbaru. Setelah selesai, rombongan menuju kota Pempek, Palembang.

HR-V Devotee Indonesia

Perjalanan dari Pekanbaru menuju Palembang cukup jauh dengan jarak tempuh lebih dari 700 km dan memakan waktu 26 jam. Tiba di kota Palembang rombongan HR-V Devotee Indonesia Touring the Sumatra Island disambut oleh rekan rekan chapter Palembang. Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan wisata malam kota Palembang yaitu makan duren.

HR-V Devotee Indonesia

Keesokan harinya (30/12/2017) rombongan beranjak dari Hotel menuju dermaga Sungai Musi untuk mengikuti trip Pulau Kemaro bersama rekan-rekan chapter Palembang dengan menggunakan bus air menyelusuri sungai Musi dan jembatan Ampera. Setelah kenyang dinner dan istirahat di Palembang team pun akhirnya ahrus bertolak lagi untuk kembali menuju Bakauhuni dan Jakarta, dengan jarak kurang lebih 400km dari Palembang dan memakan waktu kurang lebih 10-11 jam. Terakhir tim berkumpul di Rest area KM 70 tol Merak-jakarta untuk penutupan dan perpisahan acara touring ini.

Comments
To Top