Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Bikin HR-V yang Tanpa BBM

Honda HR-V EV akan menjadi mobil listrik terbaru Honda yang rencananya akan mulai dipasarkan pada April tahun ini. Seperti apa wujudnya ?

Tokyo, Autos.id – Honda Vezel alias Honda HR-V, telah dipersiapkan untuk datang dengan satu varian baru. Varian tersebut nantinya tak akan lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Sebuah laporan dari Yahoo Japan menulis, jika Honda sedang mempersiapkan sebuah mobil listrik (Electric Vehicle/EV) baru yang menggunakan basis Honda HR-V. Disebutkan jika Honda HR-V EV akan rilis pertama kali di Cina tahun ini.

“Perusahaan joint venture Honda di Cina akan mulai memasarkan small SUV listrik, dan kami akan memperkenalkan model ini segera”

Honda HR-V EV

Honda XR-V di Cina

“Perusahaan joint venture Honda di Cina akan mulai memasarkan small SUV listrik, dan kami akan memperkenalkan model ini segera,” jelas Yasuhide Mizuno, COO Honda China.

Beberapa laporan media otomotif di Negeri Tirai Bambu itu menyebut, jika Honda HR-V EV nantinya akan pakai nama Honda XR-V. Keduanya punya penampilan yang sama, hanya saja nama XR-V dibuat khusus untuk market di Cina.

Dilaporkan pula jika Honda HR-V EV ini nantinya akan banyak menggunakan part dari supplier lokal yang digandeng oleh Dongfeng Honda serta Guangqi Honda. HR-V tanpa BBM itu baral rilis di Beijing Motor Show 2018, April mendatang.

Untuk Indonesia sendiri, saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) baru menyediakan dua tipe mesin dari HR-V. Yakni bermesin
1.500 cc SOHC i-VTEC dan 1.800 cc SOHC i-VTEC.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MG

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Mungkin untuk di pasaran otomotif Indonesia, model station wagon merupakan sebuah model mobil yang sedikit jarang...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Berita Otomotif

Last updated on 15 Maret, 2024 Konektor charger mobil listrik ternyata ada berbagai tipe, termasuk GB/T dan CCS 2 yang seringkali dibandingkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 15 Maret, 2024 Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id...

error: Content is protected !!