Berita Otomotif

Mercedes-Benz EQ Siap Meluncur, Tak Butuh Lagi Bensin

Model SUV Mercedes-Benz EQ menambah deretan mobil listrik untuk pasar Asia. India menjadi tempat peluncuran perdana sebelum menyeberang ke negara lain.

India, Autos.id – Mercedes-Benz siap meluncurkan model baru Sport utility Vehicle (SUV) berkonsep EQ di India. Mobil ini pertama hadir sebagai konsep pada ajang Paris Auto Expo 2016 sebagai mobil listrik.

Mobil ini dikabarkan akan menggunakan motor listrik berkapasita 300 kW sebagai tenaga penggeraknya. Untuk sistem penggerak roda, mobil Mercedes-Benz baru ini akan mengunakan Sistem all-wheel drive permanen yang menawarkan jarak tempuh 500 kilometer untuk mobilitas berkelanjutan.

Lahir sebagai mobil berkonsep EQ yang juga berarti Electric Intelligence, mobil ini akan mendapatkan sejumlah fitur mewah yang dibangun berdasarkan empat pilar yakni Connected, Autonomous, Shared dan Electric.

“Lahir sebagai mobil berkonsep EQ yang juga berarti Electric Intelligence, mobil ini akan mendapatkan sejumlah fitur mewah yang dibangun berdasarkan empat pilar yakni Connected, Autonomous, Shared dan Electric”

Mercedes-Benz EQ untuk India

Rushlane, Selasa (2/1/2018) menggungkapkan Mercedes-Benz EQ akan menggabubgkan sumber tenaga lsitrik teknologi tinggi dan inovasi komprehensif pada setiap fitur yang diaplikasikan padanya.

Dieter Zetsche, CEO Daimler AG dan Head of Mercedes-Benz Cars mengatakan New-gen Mercedes Benz sebagai kendaraan listrik didasarkan pada arsitektur yang dikembangkan dengan sumber tenaga baterai-listrik, dan menggunakan sistem blok karangka modular baru yang lebih ringan namun kuat.

Hal ini membuat mobil ini cocol sebagai SUV, saloons, coupes, cabriolets dan lainnya. Struktur bangunan rangka dan bodinya dikerjakan secara khusus menggunakan material campuran multi-bahan baja, aluminium dan serat karbon yang mengoptimalkan kekuatannya namun tetapringan.

Pada bagian interior seperti okpit berorientasi pada kenyamanan maksimal pengemudi yang mengontrol mobil hanya dengan sedikit sentuhan. Desain panel instrumen asimetris menghadirkan tampilan layar lebar yang menunjang kelegaan kabin. Dua dari tiga panel kontrol kemudi terintegrasi ke dalam display OLED (rganic light emitting diode) sehingga terlihat sangat mewah.

Comments
To Top