Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

GSX Club Indonesia Papua, Beramal di Tapal Batas Indonesia

GSX Club Indonesia atau GCI papua melakukan aksi sosial di ujung Timur Indonesia dengan menyumbangkan sembako dan pakain untuk sebuah desa terakhir di Papua.

Papua, Autos.id Bila kebanyakan orang menghabiskan penutupan tahun dengan pesta, maka lain hal dengan GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua yang justru melakukan aksi sosial di Desa Skow, Jayapura, Papua, Minggu (31/12/2017).

Pada saat melakukan touring akhir tahun 2017. GCI membawa serta sejumlah bahan pokok ke desa Desa Skow, Jayapura, Papua yang merupakan warga Desa perbatasan antara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.

Bantuan berupa bahan pokok seperti makanan, minuman dan pakaian merupakan hasil kerja keras mereka mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli seperti anggota GCI dan masyarakat dari daerah lain di Papua.

“Bantuan berupa bahan pokok seperti makanan, minuman dan pakaian merupakan hasil kerja keras mereka mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli seperti anggota GCI dan masyarakat dari daerah lain di Papua”

Baksos GCI Papua

Kegiatan amal ini digagas oleh Sofyan, Ketua GCI Regional Papua, klub pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang saat ini semakin memperbesar jangkauannya ke berbagai daerah di Papua meski medan berat menjadi tantangan tersendiri.

Sekitar 70 Kepala Keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut, mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan Negara lain.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua. Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang saat ini dipercaya oleh Pimpinan TNI untuk bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.

Baksos GCI Papua

Sofyan, Ketua GCI Regional Papua mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan semangat kebersamaan dan solidaritas bagi saudara-saudara di perbatasan paling timur Indonesia,  agar mereka menguatkan keyakinan mereka bahwa banyak orang peduli dan mencintai mereka.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ujar Sofyan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

GCI Chapter Sukabumi resmi dideklarasikan minggu lalu. Klub baru di Sukabumi in berkomitmen untuk ikut membantu Pemda sebar virus positif untuk masyarakat. Sukabumi, Autos.id...

Komunitas

Street Riders Bintaro (STRIB) sebagai komunitas motor ingin ikut menjadi bagian dari pelopor keselamatan jalan raya serta membantu masyarakat. Jakarta, Autos.id – Street Riders...

Berita Otomotif

Touring SMART atau Suzuki Satria Makassar Team mengelilingi Pulau Sulawesi dilakukan dengan semangat menyebar virus Safety Riding. Makassar, Autos.id – Jelang akhir tahun para...

Komunitas

GSX Club Indonesia memberikan bantuan kepada korban banjir dan air rob di Kelurahan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Pekalongan, Autos.id – Semangat...

error: Content is protected !!