Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Touring Akhir Tahun SMART Suarakan Safety Riding

Touring SMART atau Suzuki Satria Makassar Team mengelilingi Pulau Sulawesi dilakukan dengan semangat menyebar virus Safety Riding.

Makassar, Autos.id – Jelang akhir tahun para bikers Suzuki kembali melakukan touring panjang yang kurang lebih diikuti oleh 120 rider Suzuki Satria F150 dalam touring bertajuk SMART Touring Lintas Sulawesi 2017. SMART sendiri merupakan Suzuki Satria Makassar Team.

SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dilepas Sabtu, (23/12/2017) di halaman Galesong Group Makassar yang diikuti komunitas Suzuki Satria di setiap daerah di Sulawesi. Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding).

Perjalanan ini dilakukan dengan menjajal rute trans Sulawesi yang mulai membelah Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, hingga Kendari.

“Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya”

Touring Pembesut Satria Kelilingi Sulawesi

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 ini merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik.

“Karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya melalui keterangan resminya.

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” lanjutnya.

Pembesut Satri Makassar Kelilingi Pulau Sulawesi

Muhammad Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi.

Sementara itu, Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SMART karena akan memberikan banyak pengaruh yang baik untuk komunitas dan Suzuki sebagai produsen.

“Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Tradisi perjalanan mudik merupakan hal yang menarik dan ditunggu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk menjamin ketenangan perjalanan mudik lebaran para...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri untuk berpartisipasi dalam salah satu perhelatan pameran kendaraan komersial terbesar tanah air yaitu Gaikindo...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Indonesia menutup ajang pameran terbesar awal tahun ini dengan membawa 6 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih berupa Best APM Outdoor...

error: Content is protected !!