Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

49.116 Unit Honda Odyssey dan Accord Kena Recall

New Honda Odyssey

Recall Honda Odyssey dan Honda Accord terjadi di Malaysia akibat ada masalah pada sensor baterai dan komponen di spion. Lalu bagaimana dengan di Indonesia ?

Kuala Lumpur, Autos.id – Honda Malaysia telah mengumumkan recall (penarikan kembali) untuk model Odyssey dan Accord. Alasannya karena ada masalah pada sensor baterai dan komponen di spion.

Sensor baterai ini bermasalah karena ada kesalahan pada Printed Circuit Board (PCB) saat proses produksi. Hal ini dapat menyebabkan korsleting listrik pada sensor tersebut yang kemudian memungkinkan asap keluar dari kap mesin atau dalam kasus terburuk, terjadi kebakaran.

“Sensor baterai ini bermasalah karena ada kesalahan pada Printed Circuit Board (PCB) saat proses produksi. Hal ini dapat menyebabkan korsleting listrik pada sensor tersebut yang kemudian memungkinkan asap keluar dari kap mesin”

Sementara untuk komponen di spion luar adalah karena adanya masalah pada motor retract di kaca sipon. Keadaan ini bisa mengakibatkan spion luar terlipat sendiri ketika mobil berjalan.

Honda Accord Facelift 2016

Untuk masalah spion luar, menuntut dilakukannya recall Honda Odyssey produksi 2014 hingga 2017 yang melibatkan 971 unit Odyssey. Selain itu kasus ini juga mengakibatkan 27.912 unit Honda Accord produksi 2013 – 2016 dituntut untuk melakukan perbaikan di bengkel resmi Honda.

Sementara untuk kasus sensor baterai hanya melibatkan 20.233 unit Honda Accord yang diproduksi antara tahun 2013 sampai 2016. Artinya total ada 49.116 unit mobil yang terlibat dalam recall Honda Odyssey dan Accord kali ini.

Semua konsumen mobil yang terdeteksi terkena masalah di persilahkan datang ke dealer resmi Honda untuk dilakukan perbaikan secara gratis.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Kedua mobil ini juga dipasarkan di dalam negeri. Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenai pengumuman recall Honda Odyssey dan Accord di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!