Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Pertamina Mulai Pasarkan Pertamax Turbo Spesifikasi Baru

Pertamax Turbo RON 98

Pertamax Turbo spesifikasi baru dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Menyusul wilayah lain di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Memperingati HUT ke-60, PT Pertamina (Persero) meluncuran bahan bakar non subsidi, Pertamax Turbo spesifikasi baru. Bahan bakar baru ini mulai dipasarkan sejak 20 Desember 2017.

Muchamad Iskandar, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) mengatakan jika Pertamax Turbo spesifikasi baru ini sudah sesuai dengan standar emisi gas buang Euro 4.

“Daya saing Pertamax Turbo meningkat dengan adanya spesifikasi baru menuju standar Euro 4. Ini sesuai dengan tuntutan era teknologi mesin dan aspek kepedulian Pertamina terhadap lingkungan yang lebih baik”

“Daya saing Pertamax Turbo meningkat dengan adanya spesifikasi baru menuju standar Euro 4. Ini sesuai dengan tuntutan era teknologi mesin dan aspek kepedulian Pertamina terhadap lingkungan yang lebih baik,” katanya melalui siaran pers yang diterima Autos.id

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menambahkan saat ini Pertamina siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan dengan kualitas standar Euro 4.

Perkenalan Pertamax Turbo spesifikasi baru

 

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan RON 98 dan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari emisi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” kata Adiatma.

Spesifikasi baru Pertamax Turbo telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Dengan memproduksi Pertamax Turbo spesifikasi baru, lanjut Adiatma, Pertamina bertekad mempercepat penggunaan BBM berstandar internasional. Saat ini, Pertamina akan memperluas pasar Pertamax Turbo di sejumlah wilayah di Indonesia.

Saat ini, Pertamax Turbo spesifikasi terbaru dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 1 Maret, 2024 BBM atau bahan bakar minyak menjadi bagian penting bagi masyarakat yang memiliki kendaraan, namun apa saja warnanya? Autos.id...

Berita Otomotif

Green Energy Station: SPBU untuk mobil listrik di Indonesia.  Jakarta, Autos.id – Pada tahun 2023 ini semakin marak pengguna kendaraan listrik di Indonesia, mulai...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Mei, 2023 Dengan banyak kabar tentang naiknya harga BBM, simak artikel ini tentang daftar mobil yang harus memakai Pertamax. Autos.id...

Berita Otomotif

Pembedaan warna diberikan dengan warna khusus tanpa harus mengurangi kadar dari bahan bakar tersebut. Jakarta,  Autos.id  –   Di Indonesia, banyak sekali jenis Bahan Bakar...

error: Content is protected !!