Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

GSX Club Indonesia Bantu Korban Banjir Pekalongan

GSX Club Indonesia

GSX Club Indonesia memberikan bantuan kepada korban banjir dan air rob di Kelurahan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Pekalongan, Autos.id – Semangat kebersamaan dan kepedulian bikers Suzuki sudah mulai digalakan kembali melalui kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. Salah satu klub Suzuki yang sedang gencar melaksanakan aksi bakti sosial adalah GSX Club Indonesia (GCI).

Belum lama ini GSX Club Indonesia memberikan bantuan kepada korban banjir dan air rob di Kelurahan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Aksi sosial tersebut dilaksanakan pada 17 Desember 2017 lalu.

“Kami ingin menunjukan sisi positif kami sebagai bikers melalui bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada lingkungan terdekat yang tertimpa bencana. Kami berterima kasih kepada seluruh pemberi dana seperti teman-teman di GCI, warga Jawa Tengah, dan Pemerintah setempat”

Berkat informasi yang saling tersebar diantara anggota klub GCI di Tanah Air, GCI Pekalongan yang didukung oleh GSX Club Indonesia se-Jawa Tengah bersemangat untuk mengajak masyarakat sekitar melakukan aksi sosial. Pihak yang berpartisipasi dalam bakti sosial ini antara lain GCI Pekalongan, GCI Pati, GCI Kudus, GCI Kedu Raya dan warga umum yang ada di Jawa Tengah.

GSX Club Indonesia

Penghimpunan dana bantuan dari pihak GCI dan masyarakat ini kemudian disumbangkan kepada warga korban bencana banjir yang membutuhkan pertolongan. Bantuan berupa dana tunai, bahan pangan berupa beras, serta pakaian pantas pakai, selanjutnya langsung disalurkan kepada perwakilan warga Kel. Jeruksari, dan disaksikan oleh Kepala Desa setempat.

“Kami ingin menunjukan sisi positif kami sebagai bikers melalui bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada lingkungan terdekat yang tertimpa bencana. Kami berterima kasih kepada seluruh pemberi dana seperti teman-teman di GCI, warga Jawa Tengah, dan Pemerintah setempat. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan semoga kondisi Jeruksari bisa cepat kembali normal,” kata Sugiarto, Ketua GCI Jawa Tengah.

Secara Nasional sendiri, Koordinator GSX Club Indonesia pusat telah membentuk kampanye GCI Peduli Bencana bertema “Satu Tekad, Satu Impian, Menolong Sesama”. Kampanye ini mengajak seluruh jaringan GCI yang ada di Indonesia untuk peduli dan menggalang dana ketika ada bencana yang melanda Tanah Air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Suzuki telah mengungkapkan edisi GSX-R1000R Origins. Sepeda ini memberi penghormatan kepada ikon 1985 GSX-R750 yang juga dikenal sebagai legenda dari motor sport modern. Jakarta,...

Komunitas

GCI Chapter Sukabumi resmi dideklarasikan minggu lalu. Klub baru di Sukabumi in berkomitmen untuk ikut membantu Pemda sebar virus positif untuk masyarakat. Sukabumi, Autos.id...

Berita Otomotif

Suzuki GSX-S750 menggunakan 749 cc liquid cooled 4 silinder DOHC dengan gearbox 6-speed berdaya 114 hp pada 10.500 rpm dengan torsi 81 Nm di...

Komunitas

Komunitas Street Owners GSX berani menantang keganasan jalan Trans Sulaweai dengan tungganganya GSX-150. Perjalanan ini menembus lorong angin Celebes. Makassar, Autos.id – Bagi bikers...

error: Content is protected !!