Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ferrari Beri Kesempatan Terakhir Untuk Raikkonen

Kimi Raikkonen

Belum menemukan performa terbaik, Kimi Raikkonen masih diberi kesempatan satu musim oleh Ferrari.

Italia, autos.id Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, telah mengatakan bahwa tim tersebut akan menggantikan Kimi Raikkonen pada 2019 jika tidak dapat menemukan cara untuk menemukan penampilan terbaiknya secara konsisten tahun depan.

Raikkonen, pembalap tertua di grid saat ini dengan usia 38 tahun, kembali ke skuad Maranello pada 2014 namun gagal memenangi balapan dalam empat musim, sejak bersama Fernando Alonso dan kemudian sebagai rekan setimnya Sebastian Vettel, dimana pembalap asal Jerman itu telah memenangkan delapan balapan dalam tiga tahun terakhir dan telah finish di depan Raikkonen di klasemen setiap musim.

Raikkonen diberi kontrak satu tahun lagi untuk musim 2018, namun Marchionne mengatakan bahwa juara dunia 2007 itu harus menemukan performa seperti beberapa tahun lalu karena akan diberi kesempatan untuk mendapatkan kesepakatan di tahun berikutnya.

Marchionne menegaskan bahwa konsistensi Raikkonen sangat penting, dengan mengatakan bahwa Finn sedang “beristirahat”.

“Pendapat pribadi saya adalah jika kita menemukan kunci yang tepat, Raikkonen mengemudi seperti seorang dewa,” kata Marchionne dikutip Motorsport (21/12/2017). “Tapi kita perlu menemukannya.

“Ketika semuanya berjalan baik, senang melihatnya mengemudikan mobil. Dia memiliki cara yang luar biasa. Jika tidak, sepertinya dia akan beristirahat sejenak.

“Dia membutuhkan lebih banyak konsistensi dalam hal performa, tapi penting untuk menemukan kunci yang tepat untuk membuatnya mengemudi seperti di Monaco ketika berjalan di sirkuit lain.

“Mungkin ini adalah musim terakhir untuk menemukan kunci yang tepat dan kami harus melakukannya. Saya pikir akan sangat memalukan jika dia meninggalkan F1 tanpa menunjukkan potensinya yang sesungguhnya.”

Kimi Raikkonen – Ferrari

Marchionne mengatakan bahwa jika Ferrari perlu mencari pengganti Raikkonen, ia akan memandang pembalap muda seperti Charles Leclerc, yang akan berlomba dengan Sauber pada 2018.

“Kami melihat Leclerc, (Max) Verstappen dan (Antonio) Giovinazzi, pembalap dengan kemampuan hebat yang bisa memberikan perubahan besar di pasar pengemudi,” Marchionne menjelaskan.

“Saya masih senang bisa memilih Leclerc. Saya pikir jika kita tidak dapat menemukan kunci yang tepat untuk Raikkonen, pilihannya akan jatuh pada seorang pembalap muda.”

 

Vettel harus belajar dari kesalahan

Presiden Ferrari tersebut juga mengatakan bahwa Vettel memiliki tanggung jawab untuk belajar dari kesalahan yang ia buat pada 2017 ketika bersaing dengan Lewis Hamilton.

Tapi Marchionne mengatakan bahwa dia tidak melihat saat-saat kemarahan Vettel – seperti saat dia melakukan kontak dengan Hamilton di Baku – sebagai kelemahan.

“Saya tidak tahu apakah itu masalah kelemahan atau kepribadian,” ungkapnya. “Saya tidak melihat kelemahan dalam ungkapan amarahnya.

“Dia menunjukkan dalam beberapa waktu tahun ini, tapi saya pikir dia belajar dari situasi ini.

“Saya terus mengatakan bahwa kita memiliki kewajiban untuk memberi pengemudi kita sebuah mobil yang memungkinkan untuk berjuang. Mulai sekarang, dia punya tanggung jawab sendiri, tapi dia tahu itu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

Ferrari

Last updated on 25 Mei, 2023 Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh...

error: Content is protected !!