Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tunas Group Luncurkan Aplikasi Mobile

Aplikasi Tunas Friend merupakan aplikasi mobile dari Tunas Group untuk pembelian mobil baru dan servis berkala. Selain itu ada juga beberapa fitur menarik lainnya.

Jakarta, Autos.id – Sekarang eranya digital. Semua serba digital, bahkan untuk urusan beli mobil atau servis mobil juga via digital. Nah, karena era zaman now yang serba digital inilah, Tunas Group memperkenalkan sebuah aplikasi digital untuk para konsumennya.

Tunas Group adalah group dealer otomotif untuk merek Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Dan Selasa (19/12/2017), Tunas Group memperkenalkan aplikasi Tunas Friend. “Sebenarnya kami sudah running sejak Januari 2017, tapi baru sekarang kita lakukan grand launching. Melalui aplikasi ini kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience,” buka Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group, di Jakarta.

“Sebenarnya kami sudah running sejak Januari 2017, tapi baru sekarang kita lakukan grand launching. Melalui aplikasi ini kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience”

Ia menjelaskan jika aplikasi Tunas Friend akan membantu konsumen memilih mobil Toyota maupun Daihatsu yang mereka impikan. Ketika memilih mobil tersebut, konsumen juga bisa melihat spesifikasi dan harganya, serta simulasi kreditnya. “Selain itu konsumen juga bisa melakukan request test drive dengan memilih lokasi dealer terdekat dari lokasi konsumen, dan konsumen akan dihubungi oleh pihak dealer untuk melakukan test drive sesuai permintaan yang sudah di submit oleh konsumen via aplikasi,” tambah Dannan Dwiyan, Marketing and Bussiness Development Tunas Group.

Untuk pengguna mobil Toyota maupun Daihatsu yang ingin melakukan servis berkala, juga bisa melalui aplikasi tunas Friend. Caranya masuk ke menu “My Garage” dan isi identitas merek, tipe, nomer mesin, nomor rangka, serta identitas Anda. Kemudian melalui ini bisa dilihat estimasi biaya servis mobil Anda tergantung dari besar kilometer yang sudah ditempuh. Kemudian pengguna aplikasi juga bisa melihat service record dari mobil yang sudah didaftarkan ke aplikasi tersebut.

Aplikasi Tunas Friend

“Melengkapi konsep on stop shopping, Tunas Friend juga bisa memanfaatkan fitur e-wallet persembahan dari Doku,” lanjut Rahmanda. Melalui e-wallet ini, pengguna dapat melakukan berbagai jenis transaksi di sejumlah e-commerce yang menjadi merchant Doku. “Termasuk juga transfer antar bank, beli pulsa, token listrik, sampai tarik tunai di Alfamart. Nantinya kami juga akan lengkapi dengan koneksi ke aplikasi Tunas Friend, seperti pembayaran cicilan mobil dan pembayaran servis atau pembelian suku cadang,” tukas Irfan Burhan, VP Merchant Business Doku.

Untuk sementara aplikasi ini baru tersedia untuk ponsel atau gadget berbasis sistem operasi Android. Namun Rahmanda mengatakan jika pihaknya saat ini sedang mengembangkan untuk sistem operasi iOS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Sebagai bukti komitmen memberikan Beyond Service kepada pelanggan, Toyota memperluas jaringan resminya dengan membuka 2 outlet baru di wilayah Tangerang dan Bekasi. Autos.id – Dengan...

error: Content is protected !!