Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Musim Depan, Hamilton Ingin Bersaing dengan Alonso

Trofi Formula 1

Juara dunia F1 2017, Lewis Hamilton, berharap mantan rekan setimnya di MCLaren (Fernando Alonso) bisa bersaing secara serius musim depan.

Inggris, autos.id Lewis Hamilton berharap McLaren dan Fernando Alonso bsia menjadi pesaing serius untuk kejuaraan dunia Formula 1 2018 setelah beralih dari mesin Honda ke Renault.

Karier junior Hamilton didukung oleh McLaren, dan dia berkarir di tim tersebut dari 2007 hingga 2012 sebelum dipinang Mercedes.

Meskipun waktu Alonso dan Hamilton sebagai rekan setim McLaren di tahun 2007 cukup singkat, hubungan mereka terbilang baik dan tidak pernah ada masalah internal yang benar-benar mencuat.

Keduanya berjuang untuk mencapai posisi 9 di Grand Prix Meksiko ketika Hamilton pulih dari masalah mobilnya di putaran pertama, dan juara dunia 2017 itu menginginkan persaingan yang lebih untuk musim depan.

“Saya bersaing sengit dengan Fernando awal tahun ini, dan menjelang akhir musim ini,” kata Hamilton, dikutip Motorsport (16/12/2017). “Saya ingin lebih banyak persaingan dengannya, di tempat yang jauh lebih datar.

“Mereka (McLaren) mengalami masa-masa sulit. Mengingat saya tumbuh dengan tim itu sejak usia 13 tahun, saya lolos melalui kualifikasi dan saya selalu melihat ke mana Fernando berada, saya selalu melihat ke mana mereka berada dan melihat kemajuan mereka.

“Mereka selalu ada di hati saya, karena saya mencapai peningkatan pesat dengan dukungan dan bantuan mereka, sampai karir seperti ini.

“Saya sangat berharap tahun depan adalah tahun yang sukses bagi mereka dan Alonso juga, saya sangat berharap kita bisa bersaing karena McLaren pantas berada di depan.

Lewis Hamilton dan Fernando Alonso

“Saya berharap dengan unit kekuatan baru ini, mereka akan sejajar dengan kami, semoga kita memiliki perebutan juara dunia luar biasa dan ini akan sangat menarik untuk dilihat bagaimana perubahan tim itu.”

Alonso belum memenangi balapan sejak GP Spanyol 2013 dengan Ferrari, dan mencetak tiga kali posisi lima besar dalam tiga musim terakhir dengan McLaren-Honda.

Meskipun McLaren sekarang dipimpin oleh Zak Brown menyusul perubahan manajemen utama jelang musim 2017, Hamilton mengatakan bahwa dia akan selalu mengasosiasikan tim dengan Ron Dennis. (mantan pimpinan McLaren).

“Ini tim yang fantastis dengan sejarah yang luar biasa,” kata Hamilton. “Saya sangat bangga dengan apa yang Ron lakukan dengan tim itu. Tidak masalah siapa yang mengambil alih, bagi saya itu selalu tim Ron.

“Dia meninggalkan warisan yang luar biasa, dia membangun dan emmbuat kebijakan terbaik. Dan sekarang dengan pemasok unit tenaga baru, saya berharap kami bisa meneruskan misi yang belum selesai.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Berita Otomotif

Autos.id – Mercedes E 200 Facelift mungkin adalah pilihan bagi mereka yang mau sedan medium. Dengan cita rasa ala sedan Eropa yang tak pernah...

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

error: Content is protected !!