Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Fuso Kontribusi Berbagi Bersama 11 Anak Supir Truk

Fuso Kontribusi adalah program sosial yang dilakukan Mitsubishi untuk memberikan sumbangan beasiswa kepada 11 anak supir truk di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Truk menjadi penggerak perekonomian bangsa karena berperan sebagai moda transportasi untuk mengantarkan alat-alat pembangunan bangsa. Dan ada sosok penting yang kita sering lupakan sebagai pemeran pembangunan bangsa ini. Dialah para sopir truk.

Banyak fakta yang membuktikan supir truk kurang mendapat apresiasi atas jasa yang telah mereka lakukan. Padahal tanpa ada supir truk, maka truk tidak akan bisa menjadi kendaraan angkutan, distribusi barang dan material. Akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat.

“Kami ingin membangkitakn kepedulian dan kerja keras peran sopir truk untuk peran serta mereka dalam pembangunan bangsa Indonesia”

“Karenanya kami ingin membangkitakn kepedulian dan kerja keras peran sopir truk untuk peran serta mereka dalam pembangunan bangsa Indonesia, melalui program sosial bertajuk FusoKontribusi,” demikian paparan Duljatmono, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

FusoKontribusi

Menurut Duljatmono, program sosial ini sebenarnya sudah dilangsungkan sejalan perayaan satu juta unit Mitsubishi Fuso. “Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para supir truk yang sebenarnya menjadi bagian dari keluarga besar Mitsubishi Fuso,” katanya.

Ia menambahkan program sosial Fuso Kontribusi adalah lanjutan kampanye apresiasi KTB terhadap para sopir truk di Indonesia. Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak sopir truk dari 10 kota yang disambangi KTB dalam rangkaian roadshow Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals. Beasiswa ini berupa setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas.

“Masyarakat juga bisa berpartisipasi dengan program sosial Fuso Kontribusi dengan memposting hastag #FUSOkontribusi di media sosial. Setiap postingan menyumbang Rp10.000 untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak supir truk tersebut,” tambah Duljatmono.

Roadshow Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals sendiri rencananya berlangsung di 10 kota di Indonesia. Start sejak November 2017 hingga Februari 2018, roadshow ini sudah berlangsung di 4 kota. Dan ditiap kota, Iwan Fals akan membawakan beberapa lagu di atas truk Mitsubishi Fuso FE 74 Long yang merupakan truk Fuso terpanjang di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Fuso

Last updated on 10 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif Indonesia mengalami sebuah perkembangan yang tentunya menarik untuk diketahui lebih lanjut bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Kendaraan listrik pada saat ini memang tengah berkembang di pasaran otomotif dunia dan juga di Indonesia....

Fuso

Last updated on 23 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengadakan FUSO National Dealer Contest 2024 yang diadakan pada 17-18 Januari...

error: Content is protected !!