Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Kalahkan Kubica, Sirotkin Jadi Favorit Tim Williams ?

Williams

Pembalap asal Rusia, Sergey Sirotkin, kini menjadi favorit untuk menempati kursi balap Williams.

Inggris, autos.id Menurut kabar dari Motorsport.com (13/12/2017), Sergey Sirotkin telah muncul sebagai favorit untuk mengisi kursi balap Williams pada tahun 2018, dengan Robert Kubica tidak lagi menjadi pilihan utama.

Williams telah menghabiskan satu minggu terakhir untuk mengevaluasi data yang dikumpulkan selama uji coba Pirelli di Abu Dhabi, di mana tim tersebut memberi kesempatan pada Sirotkin dan Kubica.

Kubica adalah favorit untuk kembali ke ajang Formula, dengan Williams terkesan dengan umpan baliknya dan cara dia masuk ke dalam tim serta membangun hubungan yang kuat.

Namun, berdasarkan kinerja murni, data-data terakhir menunjukkan bahwa Sirotkin menjadi kandidat yang lebih kuat. Williams pun telah menegaskan selama proses tersebut bahwa keputusan mereka untuk mencari mitra Lance Stroll musim depan akan didasarkan pada kinerja di lintasan.

Pembicaraan dengan pembalap Rusia 22 tahun itu sedang dalam tahap lanjut, meskipun statusnya saat ini adalah sebagai pembalap cadangan Renault.

Sergey Sirotkin dan Robert Kubica

Namun, kabarnya ada beberapa rincian yang belum dicantumkan sebelum kontrak akhir ditandatangani.

Hal ini diyakini bahwa Sirotkin membawa dukungan substansial secara pribadi, dengan angka sekitar £ 15 juta yang diminta SMP Racing, yang didirikan oleh Boris Rotenberg yang juga mengendalikan SMP Bank.

Jika kesepakatan tersebut gagal, Daniil Kvyat (mantan pembalap Toro Rosso dan Red Bull) dianggap layak sebagai rencana cadangan.

Tetapi yang jelas adalah nama Kubica tidak lagi menjadi rencana untuk menempati kursi balap, mengakhiri harapannya kembali ke grid untuk pertama kalinya sejak 2010.

Beberapa rumor yang berkembang bahkan menyebutkan Paul di Resta (pembalap cadangan Williams dan sempat menggantikan Felipe Massa di Hungaria tahun ini) juga tidak dipertimbangkan lebih lanjut.

Selain itu pihak Williams tetap tutup mulut dan tidak memberikan komentar resmi terkait siapa yang akan mengisi kursi balap sampai waktunya tiba.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!