Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Sebut Kemitraan Dengan Toro Rosso “Lebih Setara” Dibandingkan McLaren

Toro Rosso - Honda

Bekerja sama dengan Toro Rosso mulai musim depan, Honda mengatakan bahwa hal itu lebih baik jika dibandingkan dengan McLaren.

Jepang, autos.id Pihak Honda mengatakan bahwa kemitraan Formula 1 dengan Toro Rosso akan “lebih setara” dibandingkan dengan yang pernah dijalani bersama McLaren.

McLaren dan Honda sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka setelah tiga musim yang penuh tantangan, dengan McLaren beralih ke Renault sedangkan Honda menandatangani kontrak tiga tahun dengan Toro Rosso.

“Kami sudah menjalani sebagian besar permintaan (dari Toro Rosso),” kata pimpinan proyek Honda F1, Yusuke Hasegawa, dalam sebuah wawancara di situs resmi produsen Jepang tersebut, dikutip Sky Sport (12/12/2017).

“Tapi cukup adil untuk mengatakan bahwa kemitraan yang baru akan lebih setara dibandingkan dengan McLaren dalam hal kepemimpinan. Dan itu bukan hanya karena ukuran tim.

Yusuke Hasegawa – Pimpinan Honda F1

“Jelas Honda adalah perusahaan sangat besar, tapi kami memiliki sedikit pengalaman di F1, jadi dari sudut pandang McLaren, itu masih merupakan kendala besar. Tapi saya yakin ada hal berbeda dengan Toro Rosso.”

Hasegawa mengatakan Honda “membutuhkan perubahan” dan senang melihat prospek untuk mengevaluasi performa mesin di mobil yang berbeda.

“Dari sisi teknis, kami merasa senang karena mengetahui lebih banyak tentang F1, seperti sistem pendinginan atau bagaimana memanfaatkan kecepatan tertinggi dari desain mobil yang berbeda dipengaruhi oleh hambatan,” dia menjelaskan. “Memahami standar kompetisi ini adalah hal penting.

“Kami bekerja lebih cepat dan bertukar tim. Kami harus menyiapkan barang sebelum bulan Februari, jadi musim dingin ini akan sangat sibuk. Pemasangannya adalah pekerjaan terbesar bagi kami, agar mesin sesuai dengan sasis.

“Kami juga perlu melakukan banyak modifikasi dan tentu saja itu menjadi pekerjaan besar, terutama karena waktunya terbatas. Honda dan Toro Rosso melakukan pekerjaan dengan sangat baik.

“Unit tenaga sedang dibangun dan bisa dianggap sebagai titik awal. Kami hanya tahu cara bekerja McLaren-Honda, tapi ini adalah kesempatan lain untuk memperluas pemahaman yang berbeda.”

Meski Honda pindah ke tim yang lebih kecil seperti Toro Rosso, Hasegawa tidak merasa timnya akan lebih leluasa dan tanpa tekanan.

“Orang-orang mengatakan bahwa kami akan mendapat sedikit tekanan, tapi saya rasa itu tidak benar,” dia menegaskan. “Dalam pikiran saya, kami hanya perlu menyiapkan mesin terbaik dan tidak ada yang akan memperlambatnya.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!