Reviews

Federal Matic Forcemaxx 10W-40, Pelumas Pelindung Mesin yang Komplit

Federal Matic Forcemaxx 10W-40 adalah oli skutik berukuran 1 liter yang diracik untuk skutik premium. Pelumas ini cukup mumpuni sebagai pelindung mesin.

Jakarta, Autos.id – Federal Oil merupakan salah satu pemain oli kendaraan bermotor yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif Indonesia. Sebagai produsen pelumas yang membumi, produk-produk yang dihadirkannya selalu diterima karena sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

Hal ini dibuktikan, Journalist Max Community (JMC) saat melakukan touring betajuk #TouringLagi dengan rute Jakarta-Maribaya, Bandung beberapa waktu lalu. Saat itu, para pembesut motor Yamaha NMax ini turut didukung Federal oil.

Alvin Dwiyanto, Marcomm and Digital Federal Oil mengungkapkan Federal Matic Forcemaxx 10W-40 ukuran 1 liter merupakan pelumas khusus untuk matik yang diracik dengan kandungan zat yang memungkinkan mesin terawat dan tarikan responsif pada motor.

“Spesial sekali Federal Oil bisa ikut serta ambil bagian dalam touring yang dilakukan Journalist Nmax Community, dimana komunitas merupakan bagian penting bagi Federal Oil,” kata Alvian.

“Dengan pengalaman yang dirasakan, pelumas ini bisa direkomendasikan untuk menjadi penjaga mesin, selain karena memiliki Viscoelastic Molecules, Federal Matic Forcemaxx 10W-40 juga memiliki Active Moly, menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar”

Federal Matic Forcemaxx 10W-40

Saat Touring JMC menggunakan oelumas Federal Matic Forcemaxx 10W-40. Sensasi yang dirasakan saat melakukan perjalanan jauh dengan pelumas Federal oil cukup mengesankan  oli ini mampu mendukung akseslerasi spontan pada tunggangan.

“Akselerasi NMax saya juga sedikit lebih baik. Artinya, secara kemampuan kinerja Federal Matic Forcemaxx sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna NMax,” ujar Jayadi, salah satu jurnalis member JMC.

Denny Basudewa, wartawan dari Otospirit.com juga ikut merasakan perubahan yang cukup signifikan pada tunggangannya terutama pada sisi efisiensi bahan bakar.

“Menurut saya, setelah ganti oli ini akselerasi lebih optimal. Setelah turing (tiba di Jakarta lagi), saya mengecek konsumsi BBM saya tembus 49 Km/L. Biasanya hanya sampai 45 Km/L,” tutur pria yang akrab disapa Dewo ini.

Secara lebih teknis, Dhani Eka Saputra, punggawa Otomekanik.id berkomentar celah yang lebih besar pada forged piston NMax perlu pelumas dengan viskositas 40 dan pelumas Federal Matic Forcemaxx memenuhi tingkat itu.

Federal Matic Forcemaxx 10W-40 Pelindung Mesin yang Komplit

“Ini karena Yamaha NMax mengadopsi forged piston. Piston jenis ini memerlukan celah lebih besar antar kompenen. Sehinggga perlu viskositas 40 agar tidak menyusup ke ruang bakar dan membuat volume oli berkurang,” jelas Kang Dhani.

Dengan pengalaman yang dirasakan, pelumas ini bisa direkomendasikan untuk menjadi penjaga mesin, selain karena memiliki Viscoelastic Molecules, Federal Matic Forcemaxx 10W-40 juga memiliki Active Moly, menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar.

Selain itu ia dilengkapi Double Act Cleaner, Zat terakhir ini yang bertugas membersihkan komponen mesin motor sehingga tarikan motor lebih enteng.

Comments
To Top