Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Para Pimpinan Tim Formula 1 Lakukan Voting 10 Pembalap Terbaik 2017

F1

Pimpinan tim-tim Formula 1 melakukan voting untuk menentukan siapa yang menjadi pembalap terbaik 2017, siapakah yang menempati posisi teratas ?

AS, autos.id Lewis Hamilton dengan nyaman tampil di puncak dalam daftar 10 pembalap terbaik di tim Formula 1 pada tahun 2017, dengan nama Esteban Ocon muncul ditempat ke-5.

Seperti apa yang menjadi tradisi setiap akhir musim, semua pimpinan tim F1 diminta memberi peringkat 10 pembalap teratas mereka, berdasarkan penampilan di lintasan dalam 20 balapan musim ini.

Poin diberikan dengan menggunakan sistem penilaian F1 (25-18-15-12-10-8-6-4-2-1) untuk menghasilkan pemenang secara keseluruhan. Pemberian suara dirahasiakan untuk memastikan para pimpinan tim bersedia mengambil bagian dan dapat memberikan pendapat jujur mereka tentang pembalap yang menjadi urutan pertama sampai terakhir.

Hamilton, yang memenangi sembilan balapan musim ini untuk gelar juara dunia keempat, mengumpulkan 233 poin dari kemungkinan 250 poin untuk mempertahankan posisi teratas.

Lewis Hamilton

Meskipun ini menggunakan cara penghitungan seperti tahun lalu, jumlah tim yang ada di grid ini mengalami pengurangan setelah kepergian tim Manor dan membuat skor tahun ini bahkan lebih dominan.

Ini adalah kemenangan keempat Hamilton dalam jajak pendapat tersebut, dengan Max Verstappen dari Red Bull yang mendapat dua kemenangan tahun ini, terpaut 90 poin untuk menempati posisi ke-2.

Rival terdekat Hamilton di kejuaraan kali ini, Vettel, hanya menempati posisi ke-3, selisih 2 poin dari Verstappen namun naik dua tempat dibandingkan tahun lalu.

Pembalap milik tim Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, hanya masuk pada urutan ke-10 meski mencetak tiga kemenangan di tahun pertamanya dengan marque Jerman.

Anak didik Mercedes, Esteban Ocon, adalah pendatang baru yang mendapat posisi cukup tinggi ditempat ke-5, satu tempat di belakang Daniel Ricciardo namun di atas mantan juara dunia Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.

Ocon memiliki musim yang mengesankan, mencetak poin cukup banyak namun terpaut 13 poin dari rekan setimnya Sergio Perez.

Nico Hulkenberg adalah pendatang baru lainnya dan menempati posisi ke-9, dengan Carlos Sainz (rekan setimnya di Renault) menyelesaikan keunggulan 2 poin ditempat ke-7.

Perez keluar dari posisi 10 besar, bersama Nico Rosberg yang menjadi juara dunia tahun lalu dan memutuskan pensiun.

 

Siapa sajakah yang ikut voting ?

  • Toto Wolff (Mercedes)
  • Maurizio Arrivabene (Ferrari)
  • Christian Horner (Red Bull)
  • Vijay Mallya (Force India)
  • Claire Williams (Williams)
  • Cyril Abiteboul (Renault)
  • Franz Tost (Toro Rosso)
  • Gunther Steiner (Haas)
  • Eric Boullier (McLaren )
  • Fred Vasseur (Sauber)
Pos. Driver Team Pts. 2017/2016
1  Lewis Hamilton Mercedes 233 No change
2  Max Verstappen Red Bull 143 No change
3  Sebastian Vettel Ferrari 141 Up two
4  Daniel Ricciardo Red Bull 112 No change
5  Esteban Ocon Force India 73 New entry
6  Fernando Alonso McLaren 65 No change
7  Kimi Raikkonen Ferrari 49 No change
8  Carlos Sainz STR/Renault 49 Up two
9  Nico Hulkenberg Renault 47 New entry
10  Valtteri Bottas Mercedes 39 Down one

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Berita Otomotif

Lewis Hamilton memang mendesain Pagani Zonda miliknya sesuai karalteristik pembalap tim Mercedes tersebut. Autos.id – Juara dunia 7 kali F1, Lewis Hamilton terkenal sebagai...

Balap

Balapan terakhir musim 2021 di GP Abu Dhabi yang penuh dengan drama akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah melalui pertarungan yang ketat dengan Lewis...

error: Content is protected !!