Komunitas

YMCI Tangerang Berikthiar Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan Raya

Komunitas YMCI bertekad untuk menjadi bagian dalam penyebaran virus keselamatan jalan raya bersama kepolisian dan semua komponen yang peduli dengan isu ini

Tangerang, Autos.id – Komunitas Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Tangerang ikut berpartisipasi dalam acara Safety Campaign Award yang diselenggrakan Adira dua minggu berturut-turut yang berlangsung di area Car free day dan lampu lalulintas kota Tangerang, Minggu, 19 November 2017 dan 26 November 2017.

Keikut sertaan pembesut motor Yamaha MX ini merupakan kebijakan club ini untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan membernya yang kemudian bisa ditularkan sebagai virus positif untuk keslamatan berkendara yang lebih luas.

Tahun ini merupakan tahun ke-3 YMCI Tangerang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selainn berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini, YMCI turut mengajak komunitas lain untuk melebur dalam pembekalan ini, agar semakin banyak orang peduli pada kampanye safery riding.

“Tujuan dan harapan kami bersama dukungan pihak kepolisian, Kemenkes dan dishub pada kegiatan ini, masyarkat umum, pengguna jalan, dan para Bikers lainnya dapat mematuhi undang-undang berlalulintas yang berlaku serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas”

YMCI Kampanye Safety Riding

Karel Andy salah satu perwakilan YMCI dalam orasinya mengungkapkan komunitas dalam program safety riding bukan hanya sebagai peserta tetapi menjadi tim aktif untuk mensosialisasikan undang-undang darurat nomor 119 yang berisi tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

“Tujuan dan harapan kami bersama dukungan pihak kepolisian, Kemenkes dan dishub pada kegiatan ini, masyarkat umum, pengguna jalan, dan para Bikers lainnya dapat mematuhi undang-undang berlalulintas yang berlaku serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tukasnya.

Dalam aksi sekaligus kamanye terbuka safety riding ini, kurang lebih 13 komunitas motor dati berbagai tipe dan merek ikut berpartisipasi dan sepakat untuk menjadi satu tim besar yang menjadi pelopor keselamatan di manapun mereka berada.

Comments
To Top