Berita Otomotif

Rumor FCA dan Hyundai Merger Semakin Kencang

FCA dan Hyundai mulai menjejaki kesepakatan untuk melakukan merger, ketika keduanya ingin mengembangkan mobil SUV dengan bahan bakar hidrogen.

Seoul, Autos.id – Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) dikabarkan sementara menjejaki kerjasamanya dengan Hyundai yang akan dijadikan partner dalam kerjasama teknis sebelum melakukan merger secara penuh.

FCA ingin mengambil langkah ini agar mendapat keuntungan penuh yang awalnya mereka lakukan dengan membeli komponen Hyundai yang ternyata sangat membantu mereka dalam pengembangan mobil dengan lebih cepat.

Leftlanenews, Senin (4/12/2017) menyebutkan rumor terkait usaha FCA untuk melakukan mereger terhadap Hyundai diungkapkan Sergio Marchionne chief executive FCA, masih menunggu jawaban Hyudai terkait rencana oengembangan transmisi bersama sekaligus pembangunan mobil berbahan bakar hidrogen.

“Leftlanenews, Senin (4/12/2017) menyebutkan rumor terkait usaha FCA untuk melakukan mereger terhadap Hyundai diungkapkan Sergio Marchionne chief executive FCA, masih menunggu jawaban Hyudai terkait rencana oengembangan transmisi bersama sekaligus pembangunan mobil berbahan bakar hidrogen”

Kembangkan SUV FCA dan Hyundai ingin Merger?

FCA telah membidik Hyundai karena perkembangannya sangat pesat dalam pengembangan teknologi mobil masa depan, dan telah menguji beberapa produk Hyundai berbasis hidrogen yang sangat berkualitas.

Karena itu ditengah niatnya untuk pengembangan Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga hidrogen yang mampu mencapai 500 mil tahun 2018, ia ingin menggait Hyundai sebagai pertner.Pihak Hyundai pun menganggap kerjasama ini sangat menguntungkan dari sisi ekonomi sehingga pilihan merger cukup rasional.

Hyundai dan FCA berencana menjadikan Jepang dan negara bagian Amerika, California menjadi psar utamanya karena infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen telah mapan dan memungkinkan.

Nantinya desain yang akan dibawa ke meja produksi adalah model yang pernah dipamerkan di pameran Auto show Genewa tahun lalu. Hyundai menyampaikan tidak hanya untung secara ekonomis tetapi pengembangan teknologi pada mobilnya juga bisa akan menggunakan teknologi FCA sebagai imbalan dari kerjasama mereka.

Comments
To Top