Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rumor FCA dan Hyundai Merger Semakin Kencang

FCA dan Hyundai mulai menjejaki kesepakatan untuk melakukan merger, ketika keduanya ingin mengembangkan mobil SUV dengan bahan bakar hidrogen.

Seoul, Autos.id – Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) dikabarkan sementara menjejaki kerjasamanya dengan Hyundai yang akan dijadikan partner dalam kerjasama teknis sebelum melakukan merger secara penuh.

FCA ingin mengambil langkah ini agar mendapat keuntungan penuh yang awalnya mereka lakukan dengan membeli komponen Hyundai yang ternyata sangat membantu mereka dalam pengembangan mobil dengan lebih cepat.

Leftlanenews, Senin (4/12/2017) menyebutkan rumor terkait usaha FCA untuk melakukan mereger terhadap Hyundai diungkapkan Sergio Marchionne chief executive FCA, masih menunggu jawaban Hyudai terkait rencana oengembangan transmisi bersama sekaligus pembangunan mobil berbahan bakar hidrogen.

“Leftlanenews, Senin (4/12/2017) menyebutkan rumor terkait usaha FCA untuk melakukan mereger terhadap Hyundai diungkapkan Sergio Marchionne chief executive FCA, masih menunggu jawaban Hyudai terkait rencana oengembangan transmisi bersama sekaligus pembangunan mobil berbahan bakar hidrogen”

Kembangkan SUV FCA dan Hyundai ingin Merger?

FCA telah membidik Hyundai karena perkembangannya sangat pesat dalam pengembangan teknologi mobil masa depan, dan telah menguji beberapa produk Hyundai berbasis hidrogen yang sangat berkualitas.

Karena itu ditengah niatnya untuk pengembangan Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga hidrogen yang mampu mencapai 500 mil tahun 2018, ia ingin menggait Hyundai sebagai pertner.Pihak Hyundai pun menganggap kerjasama ini sangat menguntungkan dari sisi ekonomi sehingga pilihan merger cukup rasional.

Hyundai dan FCA berencana menjadikan Jepang dan negara bagian Amerika, California menjadi psar utamanya karena infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen telah mapan dan memungkinkan.

Nantinya desain yang akan dibawa ke meja produksi adalah model yang pernah dipamerkan di pameran Auto show Genewa tahun lalu. Hyundai menyampaikan tidak hanya untung secara ekonomis tetapi pengembangan teknologi pada mobilnya juga bisa akan menggunakan teknologi FCA sebagai imbalan dari kerjasama mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 15 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Hyundai turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show 2024 yang digelar JIExpo Kemayoran, Jakarta...

Komparasi

Last updated on 27 Maret, 2024 BYD Seal dan Hyundai Ioniq 5 dipasarkan di Indonesia, dimana keduanya memiliki komparasi yang menarik. Autos.id – BYD...

Mobil

Autos.id – Pasaran otomotif dunia memang mengalami perkembangan yang cukup menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, kendaraan dengan memiliki spesifikasi ramah lingkungan juga tengah...

Mobil

Last updated on 26 Maret, 2024 Autos.id – Hyundai merupakan salah satu merk otomotif yang tengah berkembang pada saat ini di seluruh dunia. Dengan...

error: Content is protected !!