Balap

Proton Iriz R5 Pecundangi Ford Fiesta RS dan Mitsubishi Evo IX

Proton Iriz R5

Proton Iriz R5 mampu unggul dalam balap reli Grizedale Stages Rally 2017, mengalahkan pembalap yang menggunakan Ford Fiesta RS dan Mitsubishi Evo IX.

Grizedale, Autos.id – Lain lubuk lain ilalang. Jika di Indonesia nama Proton Iriz tenggelam oleh beberapa small hatchback atau city car Jepang, maka tidak di ajang reli.

Sebuah balap reli di Inggris bagian barat, city car Proron itu sanggup menempati podium utama. Proton Iriz mampu unggul dari Ford Fiesta, Mitsubishi Evo IX, bahkan MINI WRC.

Adalah Grizedale Stages Rally 2017, sebuah ajang balap reli yang diikuti oleh beberapa pembalap dari seluruh belahan dunia. Dan di bawah payung tim Mellors Elliot Motorsport (MEM) dengan dinahkodai Ollie Mellors dan co-driver Ian Windress, mampu menjadi juara pertama untuk kategori Class 5.

“Dua pembalap ini menggunakan Proton Iriz R5, dan mampu 22 detik lebih cepat dari pembalap Josh Moffett yang menggunakan Ford Fiesta, dan lebih cepat 27 detik dari Stephen Petch, yang mengemudikan Ford Fiesta RS WRC”

Proton Iriz R5

Banyak ubahan spek balap di mobil ini

Dua pembalap ini menggunakan Proton Iriz R5, dan mampu 22 detik lebih cepat dari pembalap Josh Moffett yang menggunakan Ford Fiesta, dan lebih cepat 27 detik dari Stephen Petch, yang mengemudikan Ford Fiesta RS WRC. Mellors juga lebih unggul dari Russ Thompson yang mengnadalkan Mitsubishi Evo IX serta Alan Carmichael dengan MINI WRC sebagai tunggangannya.

“Senang bisa kembali ke puncak podium! Saya dan Ian Windress benar-benar menikmati Grizedale Stages Rally 2017,” kata Ollie. “Terima kasih kepada semua tim di Mellors Elliot Motorsport untuk Proton Iriz R5, ini mobil yang mengesankan dan semuanya berjalan dengan sempurna,” tegas dia.

Sebelum terjun ke ajang World Rally Championship untuk kategori WRC2, Proton Iriz R5 telah lebih dulu dites oleh tangan dingin juara WRC, Marcus Grönholm di Wales. Hampir semua bagian dari mobil ini sudah didongkrak dnegan part performa tinggi.

Proton Iriz R5

Hasil balap Grizedale Stages Rally 2017

Misalnya saja mesinnya pakai turbocharged 4B11T dengan kapasitas isi silinder 1.6-liter. Lalu transmisinya pakai Xtrac, suspensinya pakai Reiger dengan sistem penggerak roda All-wheel drive. Sementara keempat rodanya sudah pakai pelek reli dan diapit cakram Brembo.

Comments
To Top