Tips

Kecelakaan Saat Touring Bisa Klaim Asuransi Tidak ?

Domestic Travel Insurance

Menjalani touring ke berbagai kota perlu membekali diri dengan asuransi. Namun manakah yang tepat: Asuransi Jiwa atau Domestic Travel Insurance?

Jakarta, Autos.id – Touring alias pelesir ke suatu tempat menggunakan sepeda motor atau mobil kini sepertinya sudah jadi bagian dari gaya hidup Kawan Autos. Entah itu touring jarak pendek alias masih di dalam kota, maupun touring lintas pulau. Touring pun dilakukan bareng teman-teman komunitas atau bahkan sendiri.

Namun, dalam melakukan perjalanan touring, setiap orang memiliki potensi mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Seperti terlibat dalam kecelakaan, sakit, atau bahkan kehilangan barang berharga. Nah jika ini terjadi, sebenarnya touring dapat ter-cover oleh asuransi perjalanan atau tidak ?

“Lebih baik yang mau touring daftarkan dulu asuransi jiwa, ada kok yang bisa bayar premi harian. Kemudian untuk motor atau mobilnya, pastikan sudah diasuransikan oleh pihak dealer”

Asuransi perjalanan atau travel insurance adalah proteksi diri kepada setiap individu yang tengah melakukan perjalanan. Baik perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Dan Bernardus P Wanandi, Vice President Director MSIG Insurance mengungkapkan, menjelang libur pergantian tahun, biasanya banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkannya dengan berlibur ke luar kota.

Domestic Travel Insurance

Bekali diri dengan asuransi sebelum touring

“Dan asuransi perjalanan untuk para traveller itu penting. Namun selama ini kami punya asuransi untuk perjalanan luar negeri. Banyaknya permintaan asuransi untuk perjalanan domestik membuat kami meluncurkan Domestic Travel Insurance. Produk terbaru ini lebih terjangkau yang memberikan sejumlah manfaat. Seperti meninggal dunia atau cacat tetap, biaya pengobatan medis karena kecelakaan, beberapa olahraga cukup ekstrim seperti hiking, tracking, jetski, dan panjat tebing,” kata Bernardus di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya Domestic Travel Insurance dari MSIG hanya bisa melindungi individual traveler atau perorangan. Dengan kata lain jenis asuransi ini tidak bisa diproses untuk grup atau corporate. Dirinya juga mengatakan bahwa MSIG menyediakan tiga pilihan perlindungan dengan total pertanggungan hingga Rp 345 juta dan biaya premi mulai dari Rp 23.000 per orang per hari sampai Rp 240.000 per orang per hari.

Lebih lanjut Enny, Senior General Manager Product MSIG Insurance menjelaskan jika adabaiknay sebelum melakukan perjalanan lebih dulu mendaftarkan diri dengan asuransi perjalanan. “Untuk Domestic Travel Insurance bisa dilakukan melalui situs online kami, dan pembayaran bisa melalui kartu kredit atau transfer bank. Dan dalam beberapa menit, pendaftar sudah akan menerima bukti kepemilikan polis asuransi perjalanan dari MSIG,” katanya.

Namun bagi Kawan Autos yang melakukan touring, ia mengungkapkan kalau asurnasi perjalanan tidak bisa meng-cover jika terjadi kecelakaan di jalan. “Lebih baik yang mau touring daftarkan dulu asuransi jiwa, ada kok yang bisa bayar premi harian. Kemudian untuk motor atau mobilnya, pastikan sudah diasuransikan oleh pihak dealer. jadi ketika terjadi accident bisa diklaim,” tukas Enny.

Comments
To Top