Berita Otomotif

Ini Dia TVS Apache RR 310 !!!

TVS Apache RR 310

TVS Apache RR 310 akhirnya resmi sudah diumumkan. Ini merupakan versi full fairing dari BMW G 310 R. Namun harganya dipatok lebih murah dari BMW.

New Delhi, Autos.id – Setelah lama dinantikan akhirnya TVS Apache RR 310 akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik. Inilah versi sport full fairing dari BMW G 310 R yang sudah lebih dulu beredar.

Karena ini merupakan produk kolaborasi antara TVS dan BMW Motorrad, maka sudah barang tentu mesin dan platform yang dipakainya sama. TVS Apache RR 310 menggunakan mesin BMW G 310 R. Yakni mesin liquid cooled silinder tunggal berkapasitas 313 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 34 hp dan torsi 28 Nm.

“Produsen India ini juga mengumumkan kalau TVS Apache RR 310 dibangun atas 35 tahun perusahaan berpengalaman di ajang balap motor. Karenanya motor didesain dengan berkiblat pada kebutuhan akan balap yang bisa diaplikasikan di jalan raya”

TVS Apache RR 310

Pernah muncul dengan nama TVS Akula, yang artinya Hiu dalam bahasa Rusia, TVS mengklaim kalau Apache RR 310 sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. Sementara top speed ada di 160 km/jam.

Produsen India ini juga mengumumkan kalau TVS Apache RR 310 dibangun atas 35 tahun perusahaan berpengalaman di ajang balap motor. Karenanya motor didesain dengan berkiblat pada kebutuhan akan balap yang bisa diaplikasikan di jalan raya.

TVS Apache RR 310

Apache RR 310 menggunakan suspensi depan tipe upside-down 41 mm dari Kayaba. Sementara suspensi belakangnya juga tetap pakai Kayaba dengan tipe pre-load adjustable monoshock. Remnya pakai Brembo 4 piston caliper yang dikombinasikan dengan disk brake 300 mm di depan dan 240 mm di belakang.

Beberapa teknologi advance pada motor ini antara lain LCD screen sebagai panel instrumennya, lampu depan pakai projector LED yang bahkan dilengkapi daytime running light. Kemudian lampu stop belakang juga sudah pakai LED.

TVS Apache RR 310

 

TVS Apache RR 310 tersedia dengan waran Red dan Black Matte. Harganya di India Rp 42 jutaan, sementara harga BMW G 310 R di India Rp 88 jutaan.

Comments
To Top