Berita Otomotif

Berapa Harga Lamborghini Urus Jika ke Indonesia ?

Lamborghini Urus

Lamborghini Urus sudah resmi diperkenalkan,menggunakan mesin 4.0-liter V8 twin-turbo dan platform yang sama dengan Bentley Bentayga, berapa harga SUV ini ?

Bologna, Autos.id – SUV tercepat di dunia telah datang! Inilah Lamborghini Urus. Sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) yang telah lama dinantikan para pecinta Lamborghini.

Bagaimana tidak, Urus sudah muncul pertama kalinya saat pameran otomotif di Beijing pada 2012 silam. Namun baru awal Desember 2017 Lamborghini memperkenalkannya sebagai versi produksi yang siap untuk dimiliki siapapun pecinta adrenalin tinggi.

Perkenalan Lamborghini Urus berlangsung dimarkas perusahaan tersebut yakni di Sant’Agata Bologna, Italia. Disaksikan ratusan pasang mata dari jurnalis, konsumen, serta tamu istimimewa yang diundang, Urus tampil begitu memukau.

“Urus sudah muncul pertama kalinya saat pameran otomotif di Beijing pada 2012 silam. Namun baru awal Desember 2017 Lamborghini memperkenalkannya sebagai versi produksi yang siap untuk dimiliki siapapun pecinta adrenalin tinggi”

Lamborghini Urus

Garis-garis desainnya masih mengingatkan kita akan hypercar berlogo Banteng tersebut. Ini tampak pada lampu depan dengan LED daytime running light berbentuk “Y” yang khas. Lekuk-lekuk kap mesin, garis bodi yang tegas, serta lampu belakang yang juga jadi ciri dari produk-produk besutan Lamborghini.

Mobil ini punya panjang 5.112 mm, lebar 2.016 mm, tinggi 1.638 mm, dan jarak sumbu roda 3.003 mm. Desain Urus kabarnya terinspirasi dari siluet bodi Avantador. Namun mobil ini dibuat jangkung, dan menggunakan ban ukuran besar. Lamborghini menyediakan konsumen Urus dengan pilihan roda mulai dari 21 inci sampai 23 inci.

Urus merupakan SUV lima penumpang yang menggunakan MLB platform dari Volkswagen Group. Platform ini dipakai juga pada audi Q7, Bentley Bentayga, dan Porsche Cayenne. Sementara interiornya menggunakan material padanan dari kulit, Alcantara, aluminium, serta karbon, serta wood panel.

Lamborghini Urus

Untuk pengemudi disediakan drive mode, yakni Strada (Road), Sport, Corsa (Race), Neve (Snow), Terra (Dirt) dan Sabbia (Sand). Masing mode ini akan mengatur sistem kinerja mesin, kekerasan suspensi, sampai ketinggian bodi mobil. Namun jangan takut bosan saat berkendara dengan Urus.

Karena sudah ada infotainment system dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Perangkat ini juga punya fitur DVD player dan TV tuner yang tersambung dengan sistem tata suara Bang & Olufsen 3D sound. Bagi penumpang belakang juga sudah disediakan rear seat entertainment dan 21 speaker yang siap menyalurkan nada-nada jernih dari setiap koleksi lagu-lagu favorit Anda.

Mesin Lamborghini Urus sendiri menggunakan 4.0-liter V8 twin-turbo. Mesin ini sanggup memproduksi daya 641 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 850 nm di 2.250 rpm. Pihak perusahaan mencatat, akselerasi 0-100 km/jam digapai dalam 3,6 detik dan top speed yang bisa diraih adalah 305 km/jam.

Lamborghini Urus

Di Eropa, Urus dihargai mulai dari 171.429 Euro atau kira-kira Rp 3 miliar. Namun itu belum termasuk pajak kendaraan bermotor di Eropa. Untuk wilayah Amerika, Lamborghini Urus akan dihargai sekitar USD 200.000. Bagaimana dengan di Indonesia ? Kabarnya SUV ini akan dipatok sekitar Rp 8 miliar.

Comments
To Top