Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota dan Mazda Investasi 1,6 Miliar Dolar AS untuk Pabrik Barunya di Amerika

Toyota dan Mazda memastikan bahwa pembangunan pabrik barunya akan tetap dilakukan di Amerika dan akan memulai produksi Corolla dan CX-7 pada 2021 mendatang.

Amerika, Autos.id – Toyota dan Mazda yang ingin sama-sama mengembangakan mobil barunya di Amerika berencana akan mulai membangun pabriknya di salah satu wilayah Amerika pada kuartal pertama 2018.

Jim Lentz, chief executive Toyota Amerika Utara seperti dikutip Carscoops, Selasa (5/12/2017) mengungkapkan hingga saat ini penentuan wilayah pembangunan fasilitas pabrik tersebut belum final. Bahkan lebih dai satu negara mengajukan diri untuk fasilitas tersebut.

“Beberapa negara yang ditolak adalah Tennessee, Texas, dan South Carolina. Meski demikian sejumlah palu dijatuhkan mereka akan berusaha memikat Toyota dan Mazda dengan insntif yang menarik karena pabrik ini kemungkinan akan menyerap tenaga kerja hingga 4.000 pekerjaan baru”

Toyota-Mazda Siap Bangun Pabrik di Amerika

Meski masih dalam penjejakan menuju penunjukan tempat pasti pembangunan fasilitas pabrik tersebut, Toyota dan Mazda yangakan menginvestasikan dana kurang lebih 1,6 miliar doalr AS  initertarik dengan dua wilayah yakni Alabama atau North Carolina.

Beberapa negara yang ditolak adalah Tennessee, Texas, dan South Carolina. Meski demikian sejumlah palu dijatuhkan mereka akan berusaha memikat Toyota dan Mazda dengan insntif yang menarik karena pabrik ini kemungkinan akan menyerap tenaga kerja hingga 4.000 pekerjaan baru.

Terlepas dari semua keuntungan dan insentif yang akan diberikan negaa terkait penanaman infestasi tersebut, Toyota dan Mazda berniat memulai produksi mobilnya pada tahun 2021 , dengan target produksi pertahun membangun 3 ribu unit mobil dari pabrik baru tersebut.

Di pabrik ini Toyota akan membangun model Corolla baru, sementara Mazda akan membangun model SUV-nya CX-7 baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

error: Content is protected !!