Video

Fitur Pintar Baru di Mobil Toyota

Toyota telah memperkenalkan fitur pintar baru yang disebut Toyota Safety Sense (TSS) generasi kedua. Fitur ini demi menjaga keselamatan pengemudi dan pengguna jalan.

Tokyo, Autos.id – Toyota telah merilis rincian paket driver Toyota Safety Sense (TSS) generasi kedua, yang direncanakan akan diluncurkan pada model produksi tahun depan. Fitur ini akan memberikan signal kepada driver untuk mengerem saat mendekati objek di depannya.

Pada perangkat Toyota Safety Sense ada tiga fitur utama untuk menjaga posisi mobil agar tetap berada di posisi aman.

Fitur keamanan pertama adalah Pre-Collision System (PCS) yang merupakan sistem peringatan darurat dan pengereman otomatis. Perangkat ini mampu mendeteksi keberadaan pejalan kaki baik di siang atau malam hari. Rentang kecepatan yang pada sistem ini bisa mendeteksi keberadaanpejalan kaki dalam rentang kecepatan antara 10 hingga 80 Km/jam.

Fitur tambahan kedua adalah Lane Tracing Assist (LTA) berfungsi untuk menjaga mobil tetap ada pada jalurnya.Perangkat ini bahkan mampu memberikan tand apada jalur kendaraan didepannya. Sementara Lane Departure Alert (LDA) dapat mendeteksi tepi jalan yang tidak ditandai, dan Road Sign Assist (RSA) bertugas menampilkan batas kecepatan, berh, dan memberi tanda menyalip pada waktu yang tepat.

Toyota Safety Sense pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, dan sejak itu hampir semua model yang dijual di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat menyematkan sistem ini. Produsen telah melihat manfaat yang sangat baik dari fitur TSS yang dipasangkan pada lima juta kendaraan di seluruh dunia, dengan pengurangan sekitar 50% pada tabrakan dari belakang, samping maupun depan.

Comments
To Top