Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Santander Akhiri Kontrak Dengan F1 Untuk Sponsori Liga Champions

Banco Santander

Salah satu sponsor utama Formula 1, Santander, memutuskan untuk menghentikan kerjasama dan beralih ke olahraga lain.

Spanyol, autos.id Formula 1 harus kehilangan salah satu sponsor blue-chip utama mereka karena perusahaan finansial besar asal Spanyol, Banco Santander, telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri kesepakatannya dengan Scuderia Ferrari setelah delapan musim.

Santander, yang telah mengumumkan kesepakatan tiga tahun untuk mendukung Liga Champions Eropa, juga akan mengakhiri hubungannya dengan organisasi F1.

Itu termasuk mengambil alih sponsor beberapa balapan selama bertahun-tahun, seperti GP Inggris dari tahun 2007 sampai 2014 dan GP Spanyol dari tahun 2011 sampai 2013.

Hubungan perusahaan tersebut dengan Ferrari dimulai pada 2010, saat Fernando Alonso bergabung dengan tim. Santander juga pernah menjalani hubungan panjang dengan McLaren yang dimulai tahun 2007, saat Alonso berada di tim tersebut.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, kesepakatan tim berbasis Woking itu hanya dengan Santander UK plc, dan merupakan bagian yang relatif kecil yang terkait erat dengan keterlibatan Jenson Button, tanpa merek pada mobil yang sebenarnya.

Konfirmasi bahwa nama besar seperti itu meninggalkan olahraga otomotif terbesar dunia akan menjadi pukulan bagi pemilik F1, Liberty Media, pada hari yang sama saat Alfa Romeo mengumumkan bahwa pihaknya meningkatkan keterlibatannya dari stiker kecil di Ferrari untuk menjadi sponsor penuh tim Sauber.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Santander mengatakan pada Motorsport (2/12/2017) bahwa pada akhir 2017, mereka akan menarik sponsornya dari tim balap Formula 1, Scuderia Ferrari, yang telah didukungnya selama delapan musim terakhir.

“Bank juga akan mengakhiri perjanjian sponsorship korporatnya dengan F1 yang telah membantu peningkatan pengenalan merek Santander di seluruh dunia selama 11 tahun terakhir.”

Banco Santander saat menandatangani kerjasama dengan Liga Champions

“Hal ini ditindaklanjuti berdasarkan keputusan para pejabat bank dan juga hasil analisis untuk pengenalan merek ini ke seluruh dunia, sehingga ketika ada potesi penyebarluasan melalui olahraga lainnya, Santander melakukan upaya baru.

“Sepakbola adalah olahraga yang stabil dan memiliki penggemar yang relatif besar, ini akan membantu tujuan merek dan juga memperkenalkan Santander sebagai salah satu bank terpercaya untuk memperbaiki finansial banyak orang.

“Jadi kami menjalin kerjasama dengan salah satu kompetisi paling besar di Eropa (Liga Champions).”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!