Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Touring Journalist Max Community Ditemani Ban dan Shockbreaker Astra Otoparts

Touring Journalist Mac Community (JMC) kembali digelari untuk mengkampanyekan safety riding sekaligus menjajal ban dan shocbreaker terbaru Astra Otoparts.

Bandung, Autos.id – Journalist Max Community (JMC) kembali melakukan touring tahunan dengan rute Jakarta – Maribaya, Bandung, Jawa Barat mulai Jumat-Minggu (1-3/12/2017).

Touring jurnalis pemilik motor Yamaha NMax ini merupakan touring ketiga setelah sebelumnya komunitas ini menjajal track Garut dan Pelabuhan Ratu. Touring kali ini melibatkan 19 orang jurnalis otomotif dari berbagai media.

Touring ketiga JMC ini, dimulai dari Yamaha DDS Cempaka Putih. Rombongan bergerak pukul 06:00 WIB menuju The Lodge, Maribaya, Bandung melahap track dengan kontur jalan tanjakan dan turunan berkelok yang memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

“Para anggota JMC tampak begitu kompak dalam satu tujuan bersama untuk mengampanyekan safety riding untuk keselamatan berkendara kepada pengguna jalan lain. Kekompakan dari komunitas ini sangat kental dengan keseragaman komponen pendukung motor member berkat dukungan dari perusahaan manufacturing dan distributor PT Astra Otoparts”

Pemasangan Komponen Astra Otoparts

Para anggota JMC tampak begitu kompak dalam satu tujuan bersama untuk mengampanyekan safety riding untuk keselamatan berkendara kepada pengguna jalan lain. Kekompakan dari komunitas ini sangat kental dengan keseragaman komponen pendukung motor member berkat dukungan dari perusahaan manufacturing dan distributor PT Astra Otoparts.

Dukungan yang diberikan PT Astra Otoparts berupa dua jenis ban sepedamotor jenis tubeless Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter, serta dua jenis shockbreaker sepedamotor Zeto tabung dan Zeto non-tabung.

PT Astra Otoparts menyediakan Aspira Premio ukuran 120/70/13 untuk depan dan 140/70/13 di belakang, masing-masing harga Rp 340 ribu dan Rp 440 ribu. Dan Pirelli Angel Scooter khusus Yamaha Nmax ukuran 120/70/13 untuk depan dan di belakang pakai ukuran 140/70/13 dengan harga Rp 550 ribu dan Rp 650 ribu.

“PT Astra Otoparts berkomitmen untuk memastikan kenyamanan para anggota JMC. Harapan kami, semoga bikers JMC yang anggotanya terdiri dari berbagai jurnalis dari media nasional bisa menikmati keunggulan produk-produk PT Astra Otoparts,” kata Ifan Martin, Head Tire & Tube Departement Domestic Marketing Division di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2017).

Member Jorunalist Max Club

Menurut Ifan, kontur jalan menuju Bandung, Jawa Barat bisa dibilang cukup menantang seperti ada jalan berpasir, aspal halus, aspal kasar, beton hingga panas terik matahari. Perjalanan ini menunjukkan kualitas ban Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter sekaligus membuktikan keawetan serta grip ban.

Untuk diketahui, perpaduan compound ban Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengendaraan skutik bertubuh besar seperti Yamaha Nmax dengan bobot 127 kg dengan PXLXT (1.955mm x 740mm x 1.115mm).

Research and development (R&D) untuk kedua ban cukup lama dilakukan guna mencari ban motor lingkar roda 13″ yang sesuai untuk kondisi jalan Indonesia. Tujuannya agar saat digunakan bisa lebih awet tanpa mengurangi daya cengkeram ban.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Jakarta, Autos.id  – PT Kayaba Indonesia, salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang memproduksi peredam kejut atau shockbreaker, meluncurkan empat...

Berita Otomotif

Last updated on 6 Oktober, 2022 Walaupun berbagai masalah terjadi di tahun 2022, namun perseroan konsisten menunjukkan kinerja positif Jakarta, Autos.id  –  PT Astra...

Balap

Last updated on 29 Juli, 2022 Ini menjadi kerjasama terlama dalam dunia balap motor. Jakarta, Autos.id  –  Musim 2023 akan menjadi tahun kedua Gresini...

Aksesoris

Konsumen dapat menghubungi Call Shop&Drive 15-000-15 (24 jam) selama libur Hari Raya Idul Fitri 2022 Jakarta, Autos.id  –  Shop&Drive tetap siagakan beberapa gerai dan...

error: Content is protected !!