Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Total Oil Ajak Mahasiswa Bandung Berkendara yang Aman

Safe Riding with Total Hi-Perf

Safe Riding with Total Hi-Perf adalah nama kegiatan kampanye safety riding yang diselenggarakan PT Total Oil Indonesia kepada mahasiswa di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Bandung, Autos.id – PT Total Oil Indonesia mengadakan kegiatan sosialisasi safety riding bersama mahasiswa dari Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis (30/11/2017). Bertajuk “Safe Riding with Total Hi-Perf” sosialisasi keselamatan berkendara ini adalah rangkaian kegiatan dari kegiatan yang sama sejak dua tahun lalu.

Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya hanya di Jakarta, kali ini Safe Riding with Total Hi-Perf merambah ke berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Total akan ada empat kota penyelenggaraan Safe Riding with Total Hi-Perf 2017 yang akan diselenggarakan oleh PT Total Oil Indonesia sebagai produsen pelumas Total Oil.

Safe Riding with Total Hi-Perf

“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itulah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan sosialisasi safety riding di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman,” kata Christopher Kasidi, VP Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia melalui keterangan tertulisnya kepada Autos.id

Christopher menambahkan, tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan oleh kaum muda patut menjadi perhatian. “Itulah mengapa pengadaan edukasi preventif menjadi penting untuk meningkatkan kesadaran akan tata berkendara yang baik dan aman,” kata dia.

Safe Riding with Total Hi-Perf

Sepanjang 2014 tercatat 95.906 kasus, tahun selanjutnya 98.970 kasus, dan terakhir 2016 meningkat menjadi 105.374 kasus. Ada beberapa faktor yang membuat angka kecelakaan terus meningkat setiap tahun, selain pertumbuhan jumlah kendaraan, salah satu faktor utama lainnya adalah perilaku pengguna jalan kurang memprioritaskan keselamatan berkendara.

Sementara itu, pelaku pelanggaran lalu lintas juga didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Data yang diperoleh dari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar oleh Polres Semarang menunjukkan bahwa 42% pelaku pelanggaran yang ditindak adalah pelajar dan mahasiswa.

Safe Riding with Total Hi-Perf

Di setiap kegiatan Safe Riding with Total Hi-Perf ini, peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas. Selain dibekali dengan materi presentasi, para mahasiswa juga diajak ikut serta dalam kegiatan Tantangan SIM Total, sebuah permainan daring yang menantang peserta, bahkan yang sudah memiliki SIM sekalipun, akan pengetahuan berkendara dengan memanfaatkan materi ujian tertulis SIM sebagai soal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 21 November, 2023 Serpong, Autos.id  – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, bersinergi dengan Korps...

Tips

Jakarta, Autos.id – Sepele hingga sering kali terabaikan. Namun siapa sangka kesepelean ini ternyata punya potensi kecelakaan pemotor saat berkendara di jalan raya. Berikut...

Tips

Last updated on 4 Agustus, 2023 Seru bahkan takjub dengan sensasi berkendara sepeda motor jarak tempuh jauh dengan beragam kondisi dan kontur jalanan. Jakarta,...

Tips

Jakarta, Autos.id  –  Berkendara motor kesayangan dengan rute jauh memang menyenangkan apalagi dilakukan secara konvoi. Tapi, konvoi tidak bisa ‘serampangan’ demi menjaga kesalamatan diri,...

error: Content is protected !!