Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Bermitra Dengan Sauber, Alfa Romeo Kembali ke Formula 1

Alfa Romeo

Jalin kemitraan dengan Sauber, Alfa Romeo dipastikan kembali ke Formula 1 mulai tahun 2018.

Swiss, autos.id Alfa Romeo akan kembali ke Formula 1 pada musim 2018 dalam kemitraan dengan Sauber dan juga Ferrari.

Pabrikan asal Swiss itu akan dikenal sebagai Tim F1 Alfa Romeo Sauber mulai tahun depan dan seterusnya, dengan kedua perusahaan tersebut memasuki kesepakatan multi-tahun.

Kesepakatan itu juga akan mencakup “kerjasama strategis, komersial dan teknologi” dan “pertukaran teknik dan pengetahuan teknis”, kata sebuah pernyataan Sauber, dikutip Motorsport (30/11/2017).

Seperti dilansir Motorsport.com pekan lalu, sebuah penyatuan Alfa merupakan bagian penting dari negosiasi untuk meningkatkan kemitraan antara Ferrari dan Sauber. Sergio Marchionne (Pimpinan Ferrari) telah menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir bahwa dia ingin membawa nama Alfa kembali ke F1 untuk pertama kalinya sejak 1985.

“Kesepakatan dengan tim Sauber F1 ini merupakan langkah signifikan dalam membentuk kembali merek Alfa Romeo, yang akan kembali ke Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun,” kata Marchionne.

Sauber dan Ferrari

“Sebuah marque yang telah membantu membuat sejarah olahraga ini, Alfa Romeo akan bergabung dengan produsen mobil besar lainnya yang berpartisipasi dalam Formula 1. Merek itu sendiri juga akan mendapatkan keuntungan dari berbagi teknologi dan pengetahuan strategis dengan mitra yang berpengalaman seperti tim Sauber F1.”

Sauber diperkirakan akan menggunakan Charles Leclerc (anak didik Ferrari dan juara Formula 2) musim depan, dan sedang mempertimbangkan apakah akan melanjutkan kerjasama dengan Marcus Ericsson di mobil kedua atau menggantikannya dengan Antonio Giovinazzi yang merupakan pembalap junior Ferrari lainnya.

Pimpinan Sauber, Pascal Picci, mengatakan bahwa Alfa adalah mitra ideal untuk timnya.

“Alfa Romeo memiliki sejarah kesuksesan yang panjang dalam balap grand prix, dan kami sangat bangga bahwa perusahaan internasional telah memilih bekerja sama dengan kami untuk kembali ke puncak motorsport,” katanya.

“Bekerja sama dengan produsen mobil merupakan kesempatan besar bagi Sauber Group untuk lebih mengembangkan teknologinya dan proyek tekniknya. Kami yakin jika bersama-sama, kami bisa membawa tim Alfa Romeo Sauber F1 sukses, dan berharap dapat menjalin kemitraan yang panjang.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Alfa Romeo

Bukan SUV, Alfa Romeo akan tetap bermain di ranah listrik dengan tipe sedan. Autos.id – Alfa Romeo berusia 112 tahun. Lebih sering dalam masalah...

Alfa Romeo

Pihak Alfa Romeo belum menjelaskan apakah model ini crossover atau sedan. Autos.id – Alfa Romeo berencana untuk mengembangkan kendaraan besar di Amerika Serikat yang...

Mobil

Selain adanya mesin PHEV, Alfa Romeo Tonale 2023 juga hadir dalam beberapa varian mesin seperti mesin Turbo dan juga mesin Diesel untuk pasar Eropa....

error: Content is protected !!