Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Kutu Community Region Pekanbaru Asah Keterampilan Safety Riding

Kutu Community Region Pekanbaru

Kutu Community Region Pekanbaru ikut serta dalam pelatihan safety riding yang diselenggarakan oleh Riau Safety Driving Centre (RSDC).

Pekanbaru, Autos.id – Komunitas pengguna scooter Italia, Vespa dan Piaggio, yang tergabung dalam Kutu Community, menyelenggarakan pelatihan berkendara aman alias safety riding. Pelatihan safety riding ini dilakukan oleh para member Kutu Community Region Pekanbaru.

Ada 10 member Kutu Community Region Pekanbaru yang mengikuti pelatihan safety riding yang diselenggarakan oleh Riau Safety Driving Centre (RSDC). Kegiatan yang memberikan ilmu berkendara aman bagi para bikers ini merupakan agenda rutin yang digelar RSDC setiap bulannya.

“Dalam setiap kegiatannya, komunitas ini selalu aktif mengampayekan keselamatan berkendara aman di jalan dan berusaha menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara”

Kutu Community Region Pekanbaru

Pada kesempatan ini RSDC juga mengundang Kutu Region Pekan Baru, Vespa New Garage Pekanbaru (VNGP) Akasah Family, Riau Fairing Club (Suzuki GSX) dan More Than Brother Sport Club Pekanbaru (MTBSCP).

“Kami ingin memberikan bekal keselamatan berkendara kepada para bikers yang ada di Riau. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan dan para komunitas yang telah mendapatkan pelatihan ini dapat menularkannya kepada membernya,” ujar Rozi, Instruktur RSDC.

Kutu Community Region Pekanbaru

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (12/11/2017) dimulai dengan teori perkenalan rambu lalu lintas dan standarisasi kendaraan roda dua yang masih banyak belum dipahami para peserta. Yang menarik pada pelatihan safety riding ini adalah saat praktek menggunakan kendaraan masing-masing peserta, sehingga para peserta mengetahui sekali karakteristik tunggangannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada RSDC yang telah memberikan banyak ilmu safety riding. Kami jadi tau arti pentingnya dari keamanan, kenyamanan bahkan ketertiban saat berkendara dan mengenal beberapa arti rambu lalu lintas yang jarang kami jumpai,” papar Ricky Meviace, Ketua Kutu Region Pekanbaru.

Kutu Community Region Pekanbaru

Kutu Region Pekanbaru merupakan komunitas pengguna scooter yang ada di Pekanbaru, Riau dan merupakan bagian dari keluarga besar Kutu Community yang berpusat di Jakarta. Dalam setiap kegiatannya, komunitas ini selalu aktif mengampayekan keselamatan berkendara aman di jalan dan berusaha menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan safety riding dari RSDC.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

Motor

Last updated on 21 Agustus, 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru saja berakhir, memang selalu menarik apalagi bagi penggila otomotif,...

Honda

Last updated on 27 Juni, 2023 Jakarta, Autos.id – Sebanyak 50 anggota komunitas pecinta ‘motor jangkung’ kumpul di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, akhir...

Komunitas

Last updated on 24 Mei, 2023 Komunitas Honda dapat Motivasi Kreatif  Rider Traveler Jakarta, Autos.id  –  Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa inilah alasan Gathering...

error: Content is protected !!