Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mulai 2020, Belanda Kembali Selenggarakan Formula 1

F1

Sirkuit Zandvoort direncanakan sebagai tempat penyelenggaraan Grand Prix Belanda pada 2020 mendatang.

Belanda, autos.id Zandvoort secara realistis bisa menjadi tuan rumah balapan Formula 1 mulai tahun 2020, menurut salah satu rekan pemilik sirkuit Belanda tersebut.

Sebuah studi kelayakan bekas tempat Grand Prix Belanda itu selesai pada minggu lalu dengan persetujuan pemerintah kota Zandvoort. Hal ini juga mengevaluasi persyaratan organisasi dan logistik untuk menyelenggarakan grand prix, dan juga keuntungan finansial untuk wilayah sekitar.

Grand Prix Belanda di Zandvoort terakhir diadakan pada tahun 1985, dan Bernhard van Oranje (rekan pemilik sirkuit) mengatakan bahwa studi tersebut dilakukan untuk mendukung “firasat” yang dia klaim telah divalidasi.

“Saya percaya Liberty Media sedang mencari cara untuk membuat olahraga itu tambah menarik dan saya pikir mereka tahu apa yang harus dilakukan,” katanya kepada Motorsport.com (20/11/2017).

“Menurut pendapat saya, trek balap ‘masa lalu’ termasuk dalam kalender, di mana jika Anda keluar dari jalur, Anda akan terjebak di wilayah yang penuh kerikil.

“Tidak mengherankan bahwa Zandvoort adalah trek yang paling populer di antara pembalap DTM, ini adalah trek yang menantang dan menyenangkan untuk dikendarai, terutama bagi penggemar yang akan merasa senang menyaksikannya. Jadi, saya yakin trek ini sesuai dengan strategi mereka (pemilik F1).

“Jangan berharap itu akan terjadi sebelum 2020, tapi setelah itu akan menjadi skenario yang realistis.”

Sirkuit Zandvoort

Zandvoort memiliki lisensi FIA Grade 2 dan biaya setidaknya € 10 juta untuk meningkatkannya ke lisensi Grade 1 yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah grand prix.

Direktur balap Formula 1, Charlie Whiting, melakukan kunjungan “tidak resmi” ke trek tersebut pada musim panas, yang menurut van Oranje menghasilkan saran “penyesuaian terbatas”, termasuk pitlane yang lebih panjang dan area pit yang lebih besar.

Van Oranje menjelaskan bahwa langkah selanjutnya adalah membahas ambisi dengan pemerintah dan pelaku usaha untuk mencari dukungan yang diperlukan.

“Kita perlu mencari konsorsium yang lebih besar untuk membawa acara sebesar ini ke Belanda,” dia menjelaskan. “Jika hasilnya positif, kita akan duduk bersama untuk melihat apa yang mungkin dan memperhitungkan laba atas investasi.

“Langkah selanjutnya adalah melihat tuntutan macam apa dan pada titik tertentu Anda perlu mendapatkan tempat di kalender.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Agresif menguasai European GP, Team Suzuki Ecstar raih kemenangan indah Spanyol, Autos.id  – Pembuktian dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP pada balap European GP (8/11/2020)...

Balap

Last updated on 9 Juli, 2020 Honda Racing Simulator Championship ini berhasil menjaring lebih dari 200 peserta yang akan bertanding akhir pekan nanti Jakarta,...

Komunitas

Setelah pandemic Covid-19, TAC Jakarta kembali mengadakan kopdar pertama Jakarta, Autos.id  –  Akhir pekan lalu, bertempat di Pesanggrahan Jakarta Selatan TAC (Toyota Agya Club)...

error: Content is protected !!