Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki Z900RS Gabungkan Desain Klasik dengan Teknologi Modern

Peluncuran Kawasaki Z900RS

Kawasaki Z900RS membangkitkan kembali sang legendaris Z900 mengawinkan desain retro dan teknologi modern dalam tubuhnya sehingga semakin ciamik untuk pecinta touring

Jakarta, Autos.id – Kawasaki Z900RS yang ditunggangi Pembalap Supersport Kawasaki, A. H. Yudhistira hadir mengejutkan dalam prosesi peluncuranya bersamaan dengan event event Kawasaki Bike Week 2017 (KBW) di Pantai Karnaval Ancol, Sabtu, (18/11/2017)

Kawasaki Z900RS menggendong mesin 948cc 4 silinder, yang mampu meluapkan tenaga hingga 109 HP, Z900RS ini merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern untuk menamba hvarian Kawasaki di Indonesia.

Perbedaan Z900RS dan Z900 ada pada sector mesin, dimana motor baru ini didesign untuk torsi jarak menengah rendah yang akan memberikan kesempatan bagi pengendara untuk mengeksplorasi perjalanan selama berkendara.

“Motor ini tampak semakin keren dengan paduan analog speedometer dan tachometer dials dilengkapi dengan layar LCD dan headlamp bulat serta desain oval lampu belakang bohlam yang memperkuat model retro modern”

Kawasaki Z900RS

Chassis berkarakter retro sport. Posisi berkendara Z900RS tidak terlalu condong kedepan untuk menciptakan posisi berkendara yang lebih santai dan nyaman. Material bahan Swing Arm dengan bahan aluminium ekstrusi dengan bobot 3.9 kg.

Pada suspensi motor ini dilengkapi shock Up Side Down (USD) dengan diameter 41 mm. Suspensi belakang horizontal berkontribusi terhadap centralisasi massa motor dan menghindari panas knalpot terhadap minyak suspensi dan tekanan gas pada shock bracker.

Untuk sistem pengereman Z900RS menggunakan Dual Disc depan dengan diameter 300mm petal disc dan disupport dengan 4 piston. Disc belakang dengan 250mm dan disupport dengan 1 piston. Sistem pengereman juga dilengkapi dengan sistem (ABS). Ban Dunlop GPR-300 dengan ukuran ban depan 120/70 R17 dan ukuran ban belakang 180/55 R17.

Tampang Keren Kawasaki Z900RS

Stang yang lebar dan flat, berkontribusi terhadap gaya sport retro untuk memudahkan kontrol dan memberikan rasa nyaman dengan sudut putar 35 derajat. Desain ergonomis dari motor ini terlihat dari stang dan pijakan kaki di desain agar mudah mengontrol pengendalian. Desain tangki bahan bakar 17 liter yang menyempit ke belakang, memudahkan pengendara untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut.

Motor ini tampak semakin keren dengan paduan analog speedometer dan tachometer dials dilengkapi dengan layar LCD dan headlamp bulat serta desain oval lampu belakang bohlam yang memperkuat model retro modern.

Z900RS dibandrol dengan harga OTR Rp 279.000.000, dengan 2 pilihan Z900RS standart dan Z900RS Café.

Tampilan Depan Z900RS yang Retro

Berikut Spesifikasi Mesin Kawasaki Z900

  1. Tipe : pendingin cair, DOHC, 4 tak, 4 silinder
  2. Volume Silinder : 948 cc
  3. Sistem Pengapian : Digital
  4. Perbandingan Kompresi :10.8 : 1
  5. Maksimum Power : 109 PS / 8.500 rpm
  6. Torsi Maksimum : 95.0 N.m / 6.500 rpm
  7. Jumlah Transmisi : 6 percepatan
  8. Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection 36 mm x 4 with sub-throttle

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

Perusahaan Dice Performance Parts (DPP) merilis suku cadang dengan satu set aksesoris aluminium billet untuk sepeda motor Kawasaki Z900RS. Autos.id  –  Kawasaki Z900RS telah...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!