Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Michael Schumacher Dinobatkan Sebagai Pembalap Terbaik Ferrari

F1 Racing

Last updated on 18 Oktober, 2023

F1 Racing membuat polling untuk mencari siapakah pembalap terbaik Ferrari sepanjang masa, dan nama Michael Schumacher akhirnya terpilih.

AS, autos.id – Michael Schumacher telah terpilih sebagai pembalap terbaik Ferrari sepanjang masa dalam sebuah polling pembaca yang dilakukan oleh majalah F1 Racing, berada di puncak daftar dengan menungguli nama-nama seperti Kimi Raikkonen dan Gilles Villeneuve.

Untuk merayakan ulang tahun Ferrari ke-70, F1 Racing meminta para pembacanya dan forum online FerrariChat untuk memilih pembalap terbaik Ferrari sepanjang masa.

Untuk mempersempit kriteria tersebut, pemungutan suara terbatas pada 38 pembalap yang telah memenangkan kejuaraan dunia grand prix untuk Ferrari sejak tahun 1950 dan hasilnya telah diresmikan dalam F1 Racing edisi bulan ini, yang mulai dijual di Inggris pada tengah pekan ini.

Ribuan orang ambil bagian dalam polling online tersebut dan nama Schumacher sangat populer, karena mendapatkan 50% suara keseluruhan dari para penggemar dunia balap F1 khususnya Ferrari.

Michael Schumacher

Dari pembalap F1 yang masih aktif, Fernando Alonso berada di peringkat keenam dalam daftar tersebut, sementara Sebastian Vettel (pembalap Ferrari saat ini) berada di urutan ke-10 dan Felipe Massa berada di peringkat ke-12.

“Kami pikir ini adalah momen yang tepat untuk mengingat beberapa pembalap hebat yang telah berlomba di Formula 1 untuk tim Kuda Jingkrak selama beberapa dekade,” kata James Roberts yang merupakan Editor media tersebut, kepada Motorsport.com (19/11/2017).

“Polling ini membentuk salah satu fitur utama dalam serangkaian artikel yang merayakan 70 tahun Ferrari dalam terbitan terbaru.”

Yang juga termasuk dalam F1 Racing edisi Desember adalah tentang fitur pada mobil F1 yang signifikan dari enam dekade terakhir, dan yang pertama dalam seri enam bagian baru mengenai sejarah Scuderia.

Ditambah lagi penulis biografi Enzo Ferrari, Richard Williams, menjelaskan daya tarik abadi tim berbasis Maranello tersebut.

 

Daftar 10 besar pembalap terbaik Ferrari sepanjang masa:

  1. Michael Schumacher – 50,1%
  2. Kimi Raikkonen – 12,4%
  3. Gilles Villeneuve – 10,3%
  4. Juan Manuel Fangio – 5,6%
  5. Niki Lauda – 5,4%
  6. Fernando Alonso – 5,3%
  7. Nigel Mansell – 1,6%
  8. Alain Prost – 1,4%
  9. Alberto Ascari – 1,4%
  10. Sebastian Vettel – 1,3%

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

Mobil

Last updated on 18 Oktober, 2023 Lelang mobil balap yang pernah digunakan balap oleh Michael Schumacher yaitu Ferrari F2003-GA ini dilelang mulai dari harga...

error: Content is protected !!