Aksesoris

Shell Bekali Ratusan Siswa SMK jadi Pengendara yang bertanggung Jawab Dijalan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Shell Road Safety Coaching Clinic merupakan bagian kepedulian Shell untuk memberikan kontribusi sosial bagi kebaikan genarasi muda Indonesia.

Jakarta, Autos.id – PT Shell Indonesia berupaya menekan angka kecelakaan di ibukota dengan menggelar program “Shell Road Safety Coaching Clinic” sejak Agustus hingga Oktober 2017 untuk para siswa SMK di wilayah Jakarta.

Tujuan pelaksanaan program adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara/berlalu lintas yang benar pada generasi muda, khususnya kalangan pelajar. Sejak digelar sudah 5 SMK Negeri dan swasta dengan jumlah 800 orang terlibat dalam pembekalan ini.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia mengatakan bahwa kegiatan edukasi Shell Road Safety Coaching Clinic merupakan wujud komitmen Shell Indonesia untuk berkontribusi membantu Pemerintah dalam menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas dan aman di jalan.

“Shell Road Safety Coaching Clinic merupakan pendekatan baru dari PT Shell Indonesia dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar/generasi muda. Sebelumnya, program investasi sosial Shell Road Safety ini ditujukan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD)”

Shell Road Safety Coaching Clinic untuk Siswa SMK

“Melalui program Shell Road Safety Coaching Clinic, kami ingin turut berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan membantu menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar dan remaja. Kami yakin, disiplin sebagai pengguna jalan yang mematuhi peraturan lalu lintas merupakan kunci keselamatan yang wajib dipenuhi oleh semua orang,” kata Silalahi.

Dalam proses pembekalan riad safety ini, para siswa dibimbing dan didampingi oleh para trainer/fasilitator dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC). Road safety Shell ini memberikan pemahaman bagi para siswa mulai dari teori hingga mengendarai motor di halama sekolah mereka.

Tahun ini, Shell Road Safety Coaching Clinic ditujukan untuk siswa SMK di lima wilayah kota DKI Jakarta. Lima SMK tersebut antara lain SMKN 6, Jakarta Selatan; SMKN 27, Jakarta Pusat; SMKN 26, Jakarta Timur; SMKN 42, Jakarta Barat dan SMKN 25, Jakarta Utara.

Siswa SMK Antusias Mengikuti Pelatihan Road Safety

Selain di DKI Jakarta, Coaching Clinic juga dilakukan di wilayah Semarang dan sekitarnya, yaitu Kendal dan Demak. Lebih dari 1600 siswa SMK dari 8 SMK negeri dan swasta di wilayah tersebut mengikuti Shell Road Safety Coaching Clinic, dalam format yang sama dengan penyelenggaraan kegiatan di DKI Jakarta.

Bagi Shell, program seperti ini patur digulirkan sebagai investasi sosial, untuk menjaga generasi muda sejak dini agar berperilaku aman di jalan raya.

“Shell Road Safety Coaching Clinic merupakan pendekatan baru dari PT Shell Indonesia dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar/generasi muda. Sebelumnya, program investasi sosial Shell Road Safety ini ditujukan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD),” tukasnya

Melalui pelatihan ini, mereka mendapat materi dasar tentang aman berlalu lintas, khususnya sebagai pejalan kaki, pengemudi sepeda dan penumpang sepeda motor dan mobil, agar kebiasaan yang baik sudah menjadi bagian perilaku berkendara mereka.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top