Royal Enfield

Intip Kehebatan 2 Motor Baru Royal Enfield Bermesin 2 Silinder

Royal Enfield Interceptor INT 650
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Royal Enfield Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 adalah dua motor baru Royal Enfield yang bermesin 2 silinder yang punya banyak teknologi baru.

Milan, Autos.id – Pada perhelatan EICMA Motor Show 2017, Royal Enfield mempersembahkan dua motor terbarunya. Yakni Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Keduanya menggunakan mesin dua silinder.

Royal Enfield Interceptor INT 650 mengusung konsep berkendara santai yang populer pada tahun 1960-an di sekitaran pantai California, Amerika Serikat (AS). Dengan tangki bahan bakar klasik model tear-drop shaped, Jok kembar berlapis dan setang lebar yang kokoh, Interceptor INT 650 layaknya sebuah roadster klasik.

“Royal Enfield Interceptor INT 650 mengusung konsep berkendara santai yang populer pada tahun 1960-an di sekitaran pantai California”

Royal Enfield Interceptor INT 650

Peluncuran Interceptor INT 650 dan Continental GT 650

Motor ini juga menggunakan sasis cradle berlapis baja khusus, bentuk setang yang lebar, penggunaan ban depan dan belakang Pirelli dengan twin shock absorbers, serta dilengkapi rem cakram bersistem ABS (Anti-Lock Braking System) pada depan dan belakang. Interceptor INT 650 memiliki ground clearance 174mm dan tinggi jok 804mm.

Mesinnya dua silinder berkapasitas 650cc yang menghasilkan daya 47bhp dan torsi 52Nm. Hal baru lain yang dimiliki Royal Enfield Interceptor INT650 adalah transmisi enam percepatan yang khusus dikembangkan untuk motor ini. Transmisi diperkuat dengan kopling “slip/assist” yang akan memudahkan saat berkendara karena memberikan keringanan pada kopling saat kondisi jalan macet dan juga mencegah loncatan roda saat menurunkan gigi.

Royal Enfield Interceptor INT 650

Royal Enfield Interceptor INT 650

Sementara itu Royal Enfield Continental GT 650 adalah cafe racer terbaru dari Royal Enfield. Memang, seluruh mesin, sasis, dan spare parts cenderung sama dengan kembarannya, Interceptor INT 650 namun style-nya berbeda antar keduanya. Continental GT 650 menggunakan setang tengah (mid-level) yang membuat posisi riding lebih menunduk serta kapasitas tangki bensin hingga 12,5 liter. Lengan knalpot dan sandaran kaki belakang memberikan tampilan sudut ramping yang menjadi karakter esensial bagi sebuah cafe racer. Jok tunggal, sculpted tank, dan clip on bars turut melengkapi tampilan otentik dari motor ini.

“Royal Enfield memiliki tujuan untuk memimpin dan memperluas segmen sepeda motor berkapasitas menengah (250-750cc) secara global. Royal Enfield Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 akan membantu pertumbuhan pasar di segmen ini,” ucap Siddhartha Lal, CEO Royal Enfield.

Royal Enfield Interceptor INT 650

Royal Enfield Continental GT 650

Baik Royal Enfield Interceptor INT 650 maupun Continental GT 650 akan tersedia dalam berbagai tipe Standard dan Retro Custom. Rangkaian warna Standard terinspirasi dari sepeda motor di tahun 50an dan 60an. Sedangkan Retro Custom memiliki versi grafis dan warna yang lebih tegas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top