Tips

Tips Membeli Velg Asli Tapi Bekas yang Aman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Salah satu tips membeli velg asli tapi bekas yang paling aman ialah memperhatikan kondisi velg tersebut. Sudahkah Anda mengamatinya?

Jakarta, Autos.id – Mengadopsi velg aftermarket kerap kali menjadi alternatif yang dilakukan oleh pemilik mobil demi mendapatkan kesan mobil yang lebih elegan dan sporty. Tetapi, sebagai pemilik mobil Anda tetap harus menerapkan sejumlah tips membeli velg asli tapi bekas yang aman.

Pasalnya, bila tidak jeli Anda bisa saja tertipu oleh penjual velg mobil. Velg yang Anda beli bisa saja adalah velg asli namun sebenarnya dalam kondisi yang tidak layak digunakan kembali. Misalnya velg retak namun dicat ulang.

mencermati kondisi velg yang dibeli adalah hal penting

Seperti yang kita tahu, velg aftermarket dihargai dengan harga yang fantantis. Karena hal itu, banyak pemilik kendaraan lebih senang membelinya dalam keadaan bekas karena harganya yang lebih terjangkau.

Kendati demikian, memang tak mudah mendapatkan velg bekas namun asli dan masih bagus untuk dipakai. Lantas apa saja tips membeli velg asli tapi bekas yang aman?

Dikutip dari laman Viva.co.id(11/11/2017), Dimas Priyandra, seorang pemilik Stage Two Autostore mengungkapkan bahwa ada beberapa tips yang bisa dilakukan pada saat membeli velg tersebut.

Menurutnya, mereka yang masih awam sebaiknya menanyakan perihal velg yang hendak dibeli apakah pernah di cat ulang bahkan diservis kepada penjual. Tak hanya itu, pembeli juga sebaiknya menanyakan kepada penjual apakah velg tersebut pernah peyang atau retak.

“Bagi yang awam tanyakan penjual apakah velg tersebut pernah diservis karena retak atau peyang”

Ia pun melanjutkan penjelasannya bahwa bila velg yang sudah pernah repaint sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan hanya saja velg menjadi tidak original saja. Yang perlu diperhatikan ialah bila velg tersebut pernah mendapatkan perbaikan atau repair.

Anda wajib memastikan penyebab repair velg tersebut. Ketahui apakah repair velg dikarenakan velg retak atau peyang. Apabila penyebab velg repair adalah karena peyang maka hal ini bukan masalah yang berat. Tetapi, hati-hati bila repair ulang dikarenakan velg mengalami keretakan.

Tips membeli velg asli tapi bekas yang perlu Anda lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut ialah dengan memperhatikan bagian bibir atau pinggiran velg. Anda dapat memutar-mutar velg untuk mengetahui velg peyang atau tidak.

Sementara itu, untuk mengetahui velg retak namun ditutupi dengan cat, Anda harus benar-benar memahami kondisi velg tersebut. Beberapa jenis velg yang hasilnya akan berbeda saat dicat ulang diantaranya velg Volkryas TE37 dan velg hyper silver Enkei RPF01.

Nah, itulah beberapa tips membeli velg asli tapi bekas yang aman dan masih dapat digunakan. Bagaimana, sudahkah Anda menerapkan cara-cara di atas untuk mendapatkan velg idaman?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top