Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Siap Terapkan Sistem kemudi Otonom pada Truk Off-road

Last updated on 15 Agustus, 2023

Kendaraan off-road memiliki tantangan berbeda dalam penggunaan sistem otonom karena biasanya menghadapi medan ekstrim. Namun Ford ingin truk tangguh menggunakannya

Amerika, Autos.id – Sistem self-driving atau kendaraan otonom, berpotensi untuk digunakan pada kendaraan apa saja. Setelah mobil passenger dan truk mengaplikasikannya sebagai model konsep, kini truk pick up off-road juga sementara mengembangkannya.

Adalah brand asal Amerika yakni Ford yang ingin merevolusi truk off road untuk menggunakan sistem ini. Tantangan yang mereka hadapi adalah medan off road yang kadang tidak menentu dan tentunya memiliki tekstur yang sangat kasar dan menantang.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (10/11/2017) Ford menganggap mobil off road akan terbantu jika menggunakan teknologi ini meski hanya sebagai penentu medan yang pas utnuk penjelajahan.

“Seperti dilansir Carscoops, Jumat (10/11/2017) Ford menganggap mobil off road akan terbantu jika menggunakan teknologi ini meski hanya sebagai penentu medan yang pas utnuk penjelajahan”

Baca juga: Ford Ranger Raptor 2023: Performa, Spesifikasi, & Harga

Ford Ingin Terapkan Sistem otonom pada truk Off-road

Terkait penerapannya, ford masih melakukan pengembangan dan percobaan yang kemudian menjadi paten untuk diterapkan pada mobil-mobil off-road Ford, yang dikenal tangguh.

Nnatinya sistem otonom Ford terdiri dari prosesor komputer dengan instruksi yang tersimpan dalam sebuah file yang bisa dievaluasi setelah diujicobakan pada berbagai medan untuk mewngukur kemampuan mobil terutama suspensi yang menjadi salah satu komponen terpenting untuk truk off-road.

Fitur lain yang menarik dari sistem ini adalah Ford menyertakan remote control genggam, yang berpotensi menjadi perangkat yang memungkinkan pemiliknya mengganti komputer jika terlihat seperti ada yang salah.

Jika kendaraan utilitas lain memiliki kontrol turunan dari pengemudi, sistem Ford jauh lebih maju, karena semua analisa hingga keputusan terkait dengan komputer, jika dalam keadaaan tertentu komputer benar-benar mengambil keputusan tanpa masukan dari pengemudi.

Baca juga: Isuzu D-Max 2023 vs Ford Ranger 2023, Mana yang Lebih Baik?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif nasional memang tidak pernah lepas dari peran publik figur yang tengah mengendarai ataupun yang...

Mobil

Autos.id – Apakah masih ada yang ingat dengan mobil model Ford Explorer? Ya, SUV asal Amerika Serikat ini memang pernah menjumpai para pecinta otomotifnya...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Ford

Ford Fiesta hadir di Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan, namun ternyata ada masalah yang umumnya terjadi. Autos.id – Ford Fiesta adalah mobil hatchback yang...

error: Content is protected !!