Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2017 Panaskan Dunia Modifikasi

Ajang modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Contest 2017 kembali menggairahkan dunia modifikasi Indonesia dengan kehadiran modifikator dari banyak daerah.

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC), 9 – 12 November 2017 di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Berdasarkan konsistensi penyelenggaraan, jumlah dan asal daerah peserta, variasi kategori, hingga jumlah penonton, Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest tercatat sebagai ajang modifikasi terbesar di Indonesia.Tahun ini sebanyak 135 peserta ikut berkompetisi dalam perhelatannya.

Secara detail 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta. Para peserta ini hadir dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Setelah melalui seleksi, sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio lolos sebagai finalis dan tampil di Jakarta untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan King of Honda Brio.

“Secara detail 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta. Para peserta ini hadir dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar”

Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2017

Tahun ini di ajang JBTC, Honda menambahkan tiga kategori baru untuk masing-masing kelas. untuk Honda Jazz, yakni The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look dan The Best Jazz Advanced In Technology. Sedangkan Honda Brio ditambahkan kategori The Best Brio Racing Look, The Best Brio Rally Look dan The Best Brio Advanced In Technology.

Secara total, terdapat 26 kategori dengan hadiah Rp 5.000.000,- bagi setiap pemenang dan hadiah utama sebesar Rp 50.000.000,- untuk The King of Jazz dan The King of Brio.

Seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif yang telah berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian untuk peserta meliputi 7 poin, yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest

Pada tahun ini, ajang tersebut juga melibatkan komunitas Honda dengan mengadakan pemilihan modifikasi komunitas terfavorit melalui akun Instagram @hondaisme. Finalis untuk kontes online ini meliputi 15 mobil modifikasi dari 5 komunitas Honda, yaitu BRIONESIA (Brio Indonesia), HDI (HR-V Devotee Indonesia), HOCY (Honda Odyssey Community), INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) dan Mobility (Mobilio Indonesia Community).

Untuk meramaikan ajang JBTC 2017, Honda menggelar berbagai aktivitas seperti pameran mobil yang menampilkan jajaran Hatchback terbaru Honda, antara lain Honda Jazz, Honda Brio, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R. Panggung JBTC 2017 juga akan menghadirkan special perfomance dari JKT48 pada 11 November 2017 pukul 16.40 di booth Honda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!