Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Instruktur Yamaha Riding Academy dari 13 Kota Kumpul Bareng di Sentul

Yamaha Riding Academy

Para instruktur safety riding Yamaha Riding Academy dari 13 kota di Indonesia berkumpul di Sirkuit Sentul, Bogor, 4-6 November 2017, untuk menjadi yang terbaik.

Jakarta, Autos.id – Gelaran Yamaha Sunday Race seri-4 dijadikan momen berkumpulnya para instruktur safety riding Yamaha Riding Academy (YRA). Mereka datang dari 13 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta serta kota besar lainnya.

Pertemuan instruktur Yamaha Riding Academy ini berlangsung dari 4-6 November 2017 di Sirkuit Sentul Bogor. Dalam pertemuan ini dibahas hal-hal strategis seperti evaluasi program kerja 2017 serta membahas rencana kerja 2018. Para instruktur ini juga mendapatkan skill up training dengan menggunakan motor Yamaha terbaru All New R15 dan All New Vixion.

Pertemuan ini juga memberikan penghargaan bagi para instruktur, koordinator serta area YRA terbaik. Aspek yang dinilai dalam penghargaan ini antara lain keaktifan, skill, manajemen dan rutinitas latihan di masing-masing area.

“Acara ini diharapkan membuat hubungan antar instruktur YRA semakin erat dan harmonis. YRA area semakin terpacu untuk terus aktif melaksanakan aktivitas safety riding di area masing-masing”

Yamaha Riding Academy

Para pemenang Yamaha Riding Academy

Instruktur terbaik diraih oleh Danang Hermanto (YRA Yogyakarta), Herwin Sinaga (YRA Semarang) dan Hendri Anto Prabowo (YRA Jakarta). Koordinator YRA terbaik diterima oleh Budiwan Fauzi (YRA Jakarta). Serta area terbaik diraih oleh YRA Yogyakarta.

“Saya bisa terpilih intinya karena aktif. Walaupun ada kerjaan tetap, kita tetap aktif sosialisasi safety riding. Kalaupun tidak bisa, kita kondisikan teman-teman yang lain. Komunikasi, kerja sama dan mengelola teman-teman instruktur dengan baik jadi alasan saya bisa terpilih jadi instruktur terbaik,” ungkap Herwin.

Yamaha Riding Academy

Berlangsung di Sirkuit Sentul

Budiwan Fauzi yang terpilih menjadi koordinator terbaik menjelaskan bahwa peran aktif anggota YRA Jakarta jadi faktor utama dirinya mendapat gelar ini. Satu visi dengan teman-teman instruktur serta komitmen di YRA membantunya jadi koordinator terbaik. Hal tersebut diamini Hendri Anto Prabowo yang juga mendapatkan gelar instruktur terbaik.

“YRA Yogyakarta rutin menggelar latihan instruktur setiap Minggu pagi jam 8-12 di Stadion Maguwoharjo yang juga merupakan home base Yamaha Riding Academy. Hubungan antara YRA dengan DDS Yogyakarta juga terjalin harmonis sehingga sering kali aktivitasnya melibatkan YRA Yogyakarta. Program kerja yang kami laksanakan selalu menyesuaikan agenda DDS Yogyakarta. Intinya komunikasi yang baik antara YRA dengan DDS Yogyakarta membuat kami memenangkan area terbaik YRA,” jelas Danang Hermanto yang juga merupakan instruktur terbaik ini.

Yamaha Riding Academy

Pakai All New Yamaha Vixion

Muhamad Arief selaku Koordinator Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan pertemuan instruktur nasional ini digagas untuk mempererat hubungan antar instruktur YRA. Selain itu kompetisi dan apresiasi yang diberikan bertujuan memacu semangat YRA area untuk terus berperan aktif menggelar aktivitas safety riding dan menularkan semangatnya kepada pengendara di area masing-masing.

“Acara ini diharapkan membuat hubungan antar instruktur YRA semakin erat dan harmonis. YRA area semakin terpacu untuk terus aktif melaksanakan aktivitas safety riding di area masing-masing. Safety mind dan safety riding harus terus disebarkan agar dalam berkendara semua pengendara selalu mengutamakan keselamatan,” tutup Arief.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Yamaha

Last updated on 8 September, 2023 Virago memiliki tampilan berbeda dari model-model roda dua yang pernah diproduksi Yamaha. Inilah beberapa varian dan spesifikasi Yamaha...

error: Content is protected !!