Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Spesifikasi Teknis Nissan Xterra Bocor, Tetap Pakai Mesin Navara

Nissan Xterra

Last updated on 15 Agustus, 2023

Nissan Xterra atau yang punya nama lain Nissan Paladin, kabarnya akan menjadi SUV baru Nissan berbasis Navara. Spesifikasi teknisnya pun kini terungkap.

Cina, Autos.id – Kabar bakal hadirnya Nissan Xterra sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru dari Nissan makin kuat. Kali ini muncul bocoran spesifikasi dari mobil tersebut.

Xterra dikabarkan datang sebagai SUV yang mencomot basis platform maupun desain dari Navara generasi ketiga yang saat ini sedang beredar. Nama Xterra kabarnya digunakan untuk pasar di Amerika dan juga ASEAN. Sementara untuk Cina, model ini akan pakai nama Paladin.

Ya, negara Tiongkok itu akan jadi yang pertama untuk mencicipi model baru Nissan ini. SUV tersebut memang diproduksi di pabrik Nissan Zhengzhou. Namun utnuk pasar ASEAN, mobil ini akan diproduksi di pabrik Samutprakarn, Thailand.

“Panjangnya 4.885mm, dengan lebar 1.865mm, dan tinggi 1.835mm. Mobil ini juga punya jarak sumbu roda 2.850mm. Artinya Xterra lebih pendek 370mm, lebih lebar 15mm, dan lebih tinggi 15mm dari Navara”

Baca juga: Komparasi Ford Everest 2023 dan Nissan Navara 2023

Nissan Xterra

Rendering Nissan Xterra

Indianautosblog, Selasa (7/11/2017) melaporkan jika informasi terkait Nissan Xterra sudah bocor ke tangan media. Mobil ini akan pakai kode Nissan P60A. Panjangnya 4.885mm, dengan lebar 1.865mm, dan tinggi 1.835mm. Mobil ini juga punya jarak sumbu roda 2.850mm. Artinya Xterra lebih pendek 370mm, lebih lebar 15mm, dan lebih tinggi 15mm dari Navara.

Under the hood, model SUV tersebut akan pakai mesin dengan kode QR25. Untuk pasar di Cina, tetap menggunakan mesin Navara dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau 7-speed otomatis. Tipe penggerak roda 4WD hanya tersedia untuk varian paling atas dan cuma datang dengan transmisi otomatis.

Sementara itu untuk market ASEAN belum pasti akan menggunakan mesin Navara yang mana. Mengingat untuk wilayah ini ada tiga pilihan mesin, yakni 2.3-liter turbo diesel, 2.3-liter twin turbo diesel, dan 2.5-liter turbo diesel.

Yang pasti, Nissan di Cina sudah menjadwalkan jika Nissan Xterra atau Paladin ini akan diperkenalkan di Beijing Motor Show 2018 pada April tahun depan. Nantinya Xterra akan melawan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Ford Everest.

Baca juga: Toyota Hilux vs Nissan Navara, Mana yang Lebih Baik?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Daftar Harga Mobil

Berikut adalah daftar terbaru harga mobil Nissan per bulan Oktober 2023 Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek mobil Nissan? Merek kendaraan roda empat...

error: Content is protected !!