Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Alex Rins Yakin Suzuki Akan Lebih Baik Tahun Depan

Alex Rins
Alex Rins

Setelah uji coba dan perubahan spesifikasi, Alex Rins yakin motor pabrikan Suzuki akan lebih kompetitif tahun depan.

Jepang, autos.id Pembalap Suzuki, Alex Rins, mengatakan bahwa ada keyakinan dengan uji coba yang dia dan Andrea Iannone lakukan di Aragon pada bulan September, dan yakin pabrikan Jepang tersebut akan melakukan langkah besar di tahun 2018.

Menjadi sebuah tim yang sempat memenangkan perlombaan tahun lalu bersama Maverick Vinales, Suzuki kini mengalami periode sulit di tahun 2017 dengan duet Iannone dan Alex Rins, tanpa podium dengan sisa satu kali balapan.

Namun Iannone sempat membawa kebangkitan timnya di Motegi dan Phillip Island, saat pembalap asal Italia itu berada di posisi keempat dan keenam, dua hasil terbaik Suzuki tahun ini.

Perbaikan ini terlepas dari uji coba di Aragon, di mana Rins dan Iannone mencoba sejumlah suku cadang yang dirancang untuk digunakan pada musim depan serta spesifikasi mesin yang telah direvisi.

Ini mengikuti pengakuan Suzuki bahwa mereka membuat kesalahan dengan pemilihan mesin pada awal tahun yang telah membahayakan usahanya.

“Sepeda motor 2018 akan sedikit berbeda. Kami mencoba banyak hal (di Aragon) dan hasilnya cukup baik, perbaikan tahun depan akan menjadi lebih mengesankan,” kata Rins, dikutip Motorsport.com (7/11/2017).

Alex Rins - Suzuki

Alex Rins – Suzuki

“Uji coba di Aragon sangat penting karena kami banyak membuat perbaikan, dua pembalap dengan pengaturan yang  menyesuaikan elektronik, terutama untuk mencoba bagian baru untuk tahun depan, jadi ini adalah uji coba yang sangat positif.”

Pembalap Suzuki lainnya, Iannone, mendapat kritik atas beberapa penampilannya musim ini, namun menegaskan bahwa apa yang dicapai di Phillip Island harus membungkam keraguan terhadapnya.

Pembalap berusia 28 tahun itu percaya bahwa dia dan Suzuki akan tampil bagus di tahun 2018, setelah tim memiliki motor GSX-RR yang tidak konsisten.

“Motor yang dimiliki saat itu menjadi yang terbaik di jalurnya, di lain waktu adalah yang terburuk ,” kata Iannone, yang gagal mencetak poin di Sepang.

“Kami berharap semuanya akan membuahkan hasil tahun depan. Kami tahu Suzuki memiliki potensi dan saya bisa menjadi pembalap yang kompetitif setelah mendapat banyak pengalaman di MotoGP.

“Kami sampai ke level yang saya dan Suzuki inginkan, tapi kami belum siap untuk bersaing dalam balapan seperti di Australia, tapi kami tahu bagaimana cara itu semua bekerja dan pasti akan ada perubahan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

error: Content is protected !!