Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Donasi Unit Mobil dan Bengkel untuk Dukung Praktek Siswa SMK

Penyerahan Donasi Suzuki untuk SMK di Purwokerto

Mendukung pendidikan siswa SMK menjadi sasaran CSR Suzuki. Kini Suzuki kembali mendonasikan satu unit mobil pada SMK di Purwokerto

Purwokerto, Autos.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada siswa yang akan menjadi bagian penting dalam perkembangan dunia otomotif Indinesia. Untuk itu dukungan berupa pemberian alat praktek menjadi fokus Suzuki.

Di Purwokerto, Sabtu (4/10/2017) Suzuki mendonasikan satu unit kendaraan Suzuki Karimun Stingray kepada salah satu sekolah binaan yaitu SMK Wiworotomo Purwokerto. Hal ini dilakukan agar siswa lebih mengerti perkembangan mesin dan komponen mobil saat ini.

Hariadi, Assistant to Service Head PT. SIS mengungkapkan kebanggan Suzuki yang selalu siap membantu kemajuan pendidikan anak-anak sebagai kontribusi pada perkembangan otomotif Tanah Air.

“Di Purwokerto, Sabtu (4/10/2017) Suzuki mendonasikan satu unit kendaraan Suzuki Karimun Stingray kepada salah satu sekolah binaan yaitu SMK Wiworotomo Purwokerto. Hal ini dilakukan agar siswa lebih mengerti perkembangan mesin dan komponen mobil saat ini”

Suzuki Donasikan 1unit Karimun untuk siswa SMK

“Kami sangat bangga bisa hadir dalam acara penyerahan donasi kepada SMK Wiworotomo, Purwokerto. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar disini dan meningkatkan pengetahuan para siswa,” ungkapnya.

SMK Wiworotomo merupakan salah satu sekolah binaan Suzuki yang telah bekerjasama dengan Suzuki sejak tahun 2011. Hingga sekarang berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk mendukung kemampuan para siswa serta guru terkait perkembangan industri otomotif.

Selain donasi kendaraan beberapa kegiatan juga dilakukan bersama Suzuki seperti pelatihan ketrampilan, kunjungan industri, penempatan praktek kerja industri, magang guru, dan perekrutan tenaga kerja telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Penyerahan unit donasi ini mendapat apresiasi dari Drs. Susilo S.T, Kepala Sekolah SMK Wiworotomo. Menurutnya, kepedulian Suzuki terhadap bidang pendidikan sangat positif.

Unit Karimun untuk SMK Purwokerto

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Suzuki kepada sekolah kami, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa untuk meningkatkan pengetahuan mengenai industri otomotif. Dan kedepannya kami berharap kerjasama ini akan berlangsung secara terus menerus di kemudian hari,” ujarya.

Selain menyerahkan donasi unit kendaraan, perwakilan PT. SIS dan SMK Wiworotomo juga melakukan peresmian bengkel sekolah “Wiber Motor Service”. Bengkel sekolah ini diproyeksi dapat melayani perbaikan 1400 sepeda motor milik siswa dan 110 guru serta karyawan.

Tidak hanya siswa dan guru, masyarakat umum pun dapat melakukan perbaikan dan pergantian suku cadang disini, karena bengkel ini sudah mengikuti standar bengkel sepeda motor Suzuki. SIS berharap kontribusi ini dapat memberika motivasi bagi siswa untuk menyiapkan diri lebih baik menghadapi perkambangan dunia otomotif mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daftar harga mobil terbaru Suzuki dibawah ini merupakan daftar harga terupdate yang sudah di perbaharui per bulan Juni 2022. Jakarta, Autos.id – Bisa dibilang,...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga di bawah ini merupakan harga resmi dari ATPM Suzuki dan belum termasuk diskon yang diberikan oleh dealer. Jakarta, Autos.id – Di Indonesia,...

Mobil

Ketika Maruti Suzuki terus menguji diesel Ertiga 1.5L di jalanan umum, GaadiWaadi.com berhasil mengambil gambarnya secara spy shoot Autos.id  –  Mesin diesel Maruti Suzuki...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Desember, 2018 Pentingnya pengetahuan berkendara memang perlu diketahui oleh semua orang tanpa mengenal batasan usia dan sebagainya. Sadar akan pentingnya...

error: Content is protected !!