Balap

Max Verstappen Tetap “Waspada” Dengan Harapan Juara Red Bull di Tahun 2018

Max Verstappen
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Max Verstappen tidak ingin terbawa suasana setelah kesuksesannya dalam dua balapan terakhir untuk Red Bull.

AS, autos.id Max Verstappen mengatakan dia masih tetap “waspada” tentang harapan Red Bull untuk meningkatkan peluang di kejuaraan Formula 1 tahun depan, terlepas dari performa apiknya belakangan ini.

Tim berbasis Milton Keynes itu telah memenangkan dua dari empat balapan terakhir, dan telah mengalahkan Ferrari sejak liburan musim panas setelah mendapat peningkatan besar dalam kinerja sasis mobil.

Tapi, meskipun kinerja tersebut meningkatkan usaha Red Bull untuk memperebutkan gelar tahun depan, Verstappen menegaskan bahwa dia tidak ingin terbawa.

“Saya masih sedikit berhati-hati, tapi segalanya akan berjalan dengan baik,” kata pembalap asal Belanda itu kepada f1.com (6/11/2017).

Max Verstappen

Max Verstappen

“Anda tidak pernah tahu apa yang mereka (tim lain) akan lakukan. Saya hanya ingin menikmati akhir musim ini dan kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi tahun depan.”

Ketidakpastian terbesar bagi Verstappen dan Red Bull adalah tentang kemajuan mesin Renault selama musim dingin, yang kadang menjadi masalah selama tahun 2017.

Pabrikan Prancis itu sendiri sedang mempertimbangkan apa yang akan dilakukan tahun depan, namun Verstappen mengatakan bahwa tidak ada gunanya terbawa dengan harapan sampai mobil baru benar-benar siap.

“Kita akan lihat tahun depan,” katanya tentang potensi Renault untuk membuat perbaikan. “Saya merasa sulit untuk menjawab pertanyaan ini.”

 

Kepercayaan seorang pembalap

Satu hal yang tampaknya bisa diandalkan Red Bull adalah Verstappen, yang terangkan berkat kemenangannya di Malaysia dan Meksiko.

Ayah dari pembalap Belanda itu mengatakan bahwa anaknya telah lebih percaya diri dalam beberapa pekan terakhir, setelah mengalami hambatan di awal musim.

“Saya memiliki perasaan bahwa dia semakin percaya diri,” kata Jo (ayah dari Verstappen yang juga mantan pembalap profesional). “Dia bahkan bisa lebih tenang.

“Ini juga alasan mengapa kami menandatangani kontrak baru. Bagaimana mereka (Red Bull) berhasil mengubah keadaan tahun ini. Yang saya maksud bukan kondisi mobil, tapi ke arah teknis. Musim depan apapun yang dibuat tim, akan menentukan untuk pencapaian anak saya.””

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top