Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez Pastikan Tidak Ada “Kong-Kalingkong” di GP Spanyol

Marc Marquez

Untuk balapan terakhir musim ini di Valencia, Marc Marquez tegaskan tak ada bantuan dari timnya untuk memenangkan gelar juara dunia.

Spanyol, autos.id Unggulan di klasemen MotoGP saat ini, Marc Marquez, menegaskan bahwa Honda tidak akan menggunakan “perintah tim” dalam balapan terakhir musim ini di Valencia untuk membantunya mengalahkan Andrea Dovizioso.

Marquez sempat diunggulkan untuk meraih gelar juara dunia di Sepang, namun hanya bisa berada di urutan keempat dengan Dovizioso memastikan perburuan gelar masih berlanjut sampai balapan terakhir musim ini.

Kini keduanya hanya terpaut 21 poin dengan 25 poin yang tersedia di Valencia, yang berarti Dovizioso tidak memiliki pilihan selain memenangkan perlombaan dan berharap Marquez finisj di luar posisi 11.

Ducati sebelumnya menggunakan “perintah tim” di Sepang agar Jorge Lorenzo, yang berada di depan rekan setimnya hingga melakukan kesalahan dengan empat lap tersisa, membuka jalan untuk Dovi.

Bagaimanapun Marquez bersikeras bahwa Honda tidak akan meminta Dani Pedrosa untuk melakukan apapun selain berkendara dengan kecepatan penuh di Valencia.

“Di Valencia, tidak ada perintah tim di dalam Honda,” kata Marquez seperti dikutip Motorsport.com (3/11/2017).

Marc Marquez

“Urutan tim terbaik adalah Dani memenangkan lomba di Spanyol. Dia harus memberikan segalanya, ini adalah salah satu sirkuit terbaik baginya karena dia sangat cepat di sana dan bisa menang.

“Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dalam semua sesi latihan dan kemudian, mari kita lihat di mana tim ini berada dan apa yang bisa kita lakukan. Saya tidak akan memulai balapan untuk finih di urutan ke-11.”

Meskipun Lorenzo tidak melihat instruksi di dasbor untuk membiarkan Dovizioso melewatinya, dia mengatakan bahwa dia mengetahui situasi kejuaraan yang rumit dan tidak perlu meminta secara khusus agar rekan setimnya itu meraih kemenangan.

Marquez mengakui jika dia dalam posisi seperti Lorenzo, dia akan melakukan hal yang sama.

“Saya akan melakukan hal yang sama,” pembalap Spanyol itu menambahkan. “Anda bisa berjuang untuk meraih kemenangan, tapi rekan setim dan pabrikan Anda memperjuangkan gelar tersebut.

“Itu adalah hal yang sulit diterima, tapi merupakan bagian dari pekerjaan kita.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Balap

Tangerang, Autos.id  –  Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024 juga resmi memperkenalkan duet Marquez bersaudara yaitu Alex Marquez dan Marc Marquez. Livery motor Ducati...

error: Content is protected !!