Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Suzuki XBee Konsep, Mobil Mungil Rasa SUV

Suzuki XBee hadir dengan menawarkan aspek fungsinalitas yang tinggi. Lahir sebagai mobil berukuran mid size, ia mampu memberikan experience ala SUV.

Tokyo, Autos.id – Suzuki memperkenalkan sebuah mobil wagon crossover berdesain futuristik dengan nama X-Bee dengan tagline ‘Cross-bee’ di Tokyo Motor Show 2017.

Seperti dilansir Indianautoblog, Selasa (31/10/2017), mobil XBee rencananya akan dirilis secara resmi untuk dijual pada tahun 2018. menariknya mobil yang lebih mirip kei car inimenawarkan fungsionalitas ala Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal ini terlihat dari ukurannya yang jauh lebih besar dari mobil bermodel Hustler yang masuk dalam segmen Kei car. Dari sisi dimensi near-production mobil ini memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.705 mm.

“Seperti dilansir Indianautoblog, Selasa (31/10/2017), mobil XBee rencananya akan dirilis secara resmi untuk dijual pada tahun 2018. menariknya mobil yang lebih mirip kei car inimenawarkan fungsionalitas ala Sport Utility Vehicle (SUV)”

Suzuki XBee Konsep Rasa SUV

Meski berukuran lebih kecil dari SUV mobil  konsep XBee ini, menggunakan mesin tiga silinder tubocharged 1.0 liter yang mampu menghasilkan power 160 Nm, kurang lebih sama dengan Baleno dan lebih besar dari Swift diangka 102 PS dan torsi 160 Nm.

Un tuk efisiensi, Suzuki telah melengkapi XBee konsep ini dengan sistem hybrid ringan. Mobil ini juga dibakali dengan sistem Kontrol Descent 4WD dan Hill yang biasanya digunakan untuk mobil-mobil berkarakter garang seperti SUV.

Mobil konsep ini merupakan model urban yang lebih kental dengan on-road. Jika kemudian diterima dengan baik, ada kemungkinan Suzuki mengembangkan varian outdoor Adventure dari keluarga yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Rencananya mobil listrik konsep Suzuki eVX ini akan diproduksi dan dijual secara massal mulai tahun 2025 mendatang. Autos.id – Dalam event Auto Expo 2023...

Mobil

Mobil konsep Suzuki dengan kode body YY8 ini akan menjadi salah satu mobil utama yang akan dipamerkan di acara Auto Expo 2023 di India....

Merk Mobil

Suzuki sukses dalam ajang GIIAS 2018. Menampilkan produk penyegaran dengan tema sporty banyak mendatangkan konsumen. Catatan penjualannya menembus angka 2 ribu unit mobil, lebih...

Berita Otomotif

Suzuki Ignis tampil mengbsankan dengan aksen sport yang kental. Sejak hadir perdana di 2017, model city car ini telah menjadi pemimpin di kelasnya dan...

error: Content is protected !!