Berita Otomotif

Renault Punya Pesaing Datsun GO+ Tahun Depan

Renault RBC MPV

Renault RBC MPV kabarnya akan menjadi pesaing Datsun GO+. Model ini akan diluncurkan tahun depan, dan menggunakan mesin bensin 1.000 cc.

New Delhi, Autos.id – Renault memang sudah memiliki Lodgy sebagai model untuk kelas low MPV (Multi Purpose Vehicle). Namun kabar terbaru menyebutkan, kalau Renault juga sedang mempersiapkan pesaing Datsun GO+

Sebuah informasi diberikan oleh pihak Indianautosblog, Rabu (1/11/2017), jika akan ada MPV baru Renault yang menggunakan kode RBC. Renault RBC MPV ini rencananya rilis tahun depan, dan India adalah negara yang bakal kedatangan model tersebut.

“Diprediksi, Renault RBC MPV akan memiliki tata letak gril, headlamp, dan lampu belakang yang sedikit mirip dengan Renault Scenic atau Renault Espace di Eropa”

Diprediksi, Renault RBC MPV akan memiliki tata letak gril, headlamp, dan lampu belakang yang sedikit mirip dengan Renault Scenic atau Renault Espace di Eropa. Secara dimensi dia juga akan punya ukuran yang tidak terlalu besar. Overhangnya akan dibuat pendek, sementara interiornya dikabarkan mirip dengan Renault Kwid.

Renault RBC MPV

platform CMF

Kalau Renault Kwid punya jarak sumbu roda 2.422 mm, maka RBC diprediksi akan lebih panjang, namun tidak terpaut terlalu jauh. Platformnya menggunakan CMF-A+ yang menjadi modifikasi dari platform CMF-A. Kemudian jantung tenaganya akan menggunakan mesin bensin 1.000 cc SCe berdaya 68 hp dengan torsi 91 Nm. Namun kabarnya akan ada dua pilihan model transmisi, yakni 5-speed manual dan 5 percepatan otomatis, tapi belum CVT.

Sebuah sketsa desain dari tim rendering Shoeb Kalania juga telah berhasil memuat perkiraan akan bentuk Renault RBC ini. Nantinya, model MPV terbaru Renault tersbeut akan berlawanan dengan Datsun GO+. Kira-kira bakal ke Indonesia juga gak ya Kawan Autos ???

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top