Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jack Miller Sengaja “Mundur” di GP Australia ?

Jack Miller mengaku tidak ingin memimpin balapan terlalu lama di Grand Prix Australia akhir pekan lalu.

Australia, autos.id Jack Miller mengatakan bahwa ia sengaja mundur setelah mengawali balapan di Australia secara sensasional hari Minggu lalu, karena dia ingin belajar dari pembalap lain tentang bagaimana cara terbaik untuk mengelola ban belakang.

Aussie membuat kejutan pada tahap awal balapan Phillip Island, menetapkan posisi kedua grid pada lap pertama, sebelum memutuskan mundur di tengah balapan.

Dia memegang ke posisi terdepan sampai Lap ke-5, dan kemudian keluar dari lima besar setelah beberapa lap kemudian.

Meski tidak bisa kembali ke depan setelah melepaskan keunggulan, Miller berhasil tampil beberapa kali di posisi tiga dan mengakhiri balapan di posisi ketujuh dengan motor Honda Marc VDS.

Berbicara setelah balapan, Miller mengakui bahwa ia tidak bermaksud memimpin terlalu lama, dan bahwa ia sengaja mundur sehingga ia dapat menggunakan pembalap terdepan sebagai ‘penanda’ dalam hal manajemen ban. .

Sementara dia merasa sedikit mundur, dia mengatakan bahwa dia akan lebih siap saat kembali ke Phillip Island untuk tim Ducati Pramac tahun depan.

“Saya hanya berpikir di kepala saya ‘Tuhan, apakah ini benar-benar terjadi?'” katanya tentang awal mulanya perlombaan, dikutip Motorsport.com (26/10/2017).

“Saya mendapat awal yang baik, lalu Marc (Marquez) agak melebar dan membuka celah untu

Jack Miller

k saya. Jadi saya hanya melewatinya karena saya berpikir ‘Tempat apa yang lebih baik untuk berada di lap pertama dari pada yang pertama?’.

“Jadi saya melewatinya dan itu bagus, saya memiliki beberapa putaran lap yang sangat bagus. Saya mengeluarkan sedikit celah pada pembalap lain dan hasilnya lumayan.

“Saya tidak tahu apakah itu terasa lama untuk kalian, tapi rasanya seperti selamanya bagi saya!

“Jujur saja di lap ketiga saya agak mengendurkan kecepayan, hanya untuk membiarkan yang lain masuk. Saya ingin siapa pun yang berada di belakang saya untuk datang sebagai penanda, untuk melihat langsung seperti apa manajemen ban di kompetisi ini.

 

“Saya mungkin melakukan itu terlalu banyak begitu saya mendapat beberapa putaran di belakang Marc,dan mengerti apa yang dia lakukan dengan bannya di Turn 2 atau 3.

“Saya telah belajar apa yang harus saya lakukan untuk tahun depan, mudah-mudahan bisa berjalan baik.”

 

Hasil yang mengejutkan

Sementara dengan awal mengesankan tidak menghasilkan podium di negaranya, Miller mengatakan bahwa dia sangat puas dengan finish di tempat ketujuh, terutama setelah absen di balapan Jepang dan kembali tampil setelah menjalani operasi.

“Saya senang karena berhasil menjalani operasi dan kembali lebih cepat, meskipun kekecewaannya adalah gagal tampi di Jepang, “katanya.

“Tapi balapan di Australia adalah akhir pekan yang bagus, akhir pekan yang indah dan masuk sepuluh besar.

“Saya tidak merasa sakit pada kaki kanan (yang di operasi), saya tidak menyadarinya sampai lap terakhir dan agak merasa kaku. Tapi yang jelasm saya baik-baik saja.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Balap

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Dua pembalap Tim Red Bull KTM Factory Racing yang didukung oleh merek Mobil Lubricants yakni...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

error: Content is protected !!