Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mengenal Jenis-Jenis Motor Harley-Davidson

jenis-jenis motor Harley-Davidson

Last updated on 7 Agustus, 2023

Harley-Davidson dikenal sebagai motor gede alias moge yang kental dengan style macho, gagah, dan keren. Tapi tahukah Kawan Autos tentang jenis-jenis motor Harley-Davidson ?

Autos.id – Apa yang ada dipikiran Kawan Autos saat melihat atau mendengar merk motor Harley-Davidson? Pasti yang langsung kebayang adalah sebuah moge yang macho, gagah dan keren. Motor Harley-Davidson sendiri memang merupakan salah satu produk motor yang bisa dibilang sangat istimewa.

Kenapa istimewa? Karena harganya yang setinggi langit hingga cara menggunakannya yang sangat berbeda daripada motor-motor pada umumnya. Desain model-model yang ditawarkan pun selalu mempunyai ciri khas dari motor Harley-Davidson itu sendiri.

Sebelum Kawan Autos memutuskan untuk memboyong salah satu produk dari Harley-Davidson, alangkah baiknya jika kita mengetahui tipe dan jenis-jenis motor Harley-Davidson.

Touring

jenis motor Harley-Davidson Touring

Jenis-jenis motor Harley-Davidson ini sering juga disebut sebagai “Baggers”. Model Harley-Davidson jenis ini memang dibuat dan didesain untuk perjalanan jauh. Saat memilih motor untuk touring, bobot beban merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Akan tetapi, dengan Harley model Touring ini, akan tetap memberikan rasa nyaman dalam berkendara meskipun berkendara selama berjam-jam. Motor ini punya berat total mencapai sekitar 400 kg jika semua perlengkapan sudah terpasang.

Baca juga: Daftar Harga Motor Harley Davidson di Indonesia

Cruiser

jenis motor Harley-Davidson Cruiser

Harley jenis Cruiser sekilas mirip dengan model Touring, tetapi model Cruiser masih dapat dikelompokkan ke dalam tipe HD Softail. Harley Fat Boy, Heritage termasuk dalam Harley-Davidson jenis Cruiser. Walaupun dalam hal bobotnya tipe Cruiser lebih ringan daripada tipe Touring, bagi rider yang akan mengendari tipe jenis ini harus tetap berhati-hati.

Softail

Harley Softail

Harley-Davidson jenis ini mempunyai bentuk yang unik, terutama di bagian bodinya yang berbentuk kaku seperti sebuah motor pegunungan. Harley jenis Softail memiliki shockbreaker yang tersembunyi pada bagian belakang untuk memberikan rasa nyaman bagi rider.

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Harley-Davidson Di Indonesia Sejak 1920

Dyna

Harley Davidson Dyna

Dikenal juga dengan sebutan “Rubber Mount”, karena jenis Dyna memiliki 2 shockbreaker yang berada dibagian belakang. Yang bikin berbeda dari jenis Harley-Davidson yang lain adalah, jenis Dyna memiliki karet pada bagian mesinnya yang berfungsi untuk mengurangi getaran pada mesin.

Sportster

Harley Sportster

Harley-Davidson juga mengembangkan motor dengan tipe sport yang dikenal dengan yaitu Sportster atau XL. Desain motor ini mempunyai bodi yang ramping dan lebih ringan daripada semua jenis Harley-Davidson. Terdapat dua varian mesin yang ditawarkan oleh jenis ini yaitu 883 dan 1200.

Baca juga: Terungkap! Inilah Spesifikasi Harley-Davidson X440 yang Dibanderol Rp42 Jutaan

V-Rod

jenis motor Harley V-rod

V-Rod merupakan model terbaru dari jenis-jenis motor Harley-Davidson. Jenis V-Rod merupakan model yang sangat berbeda, dengan menggabungkan konsep desain yang mengusung power dan style dari motor sport. Pada bagian mesinnya, Harley-Davidson memasangkan water cooled.

Buell

Harley Buell

Jenis Buell ini berbeda banget dari jenis-jenis Harley-Davidson yang lain. Dikarenakan jenis Buell sengaja dirakit layaknya sebuah motorsport. Motor ini sangat bandel dan cocok untuk dikendarai harian.

Itulah jenis-jenis motor Harley-Davidson yang ditawarkan dan siap untuk dibawa pulang. Tapi sebelum itu, siapkan dulu yaa uangnya… hehehe!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Harley Davidson

Last updated on 12 Oktober, 2023 Autos.id – Harley Days mungkin hanya ada di belahan kota di Amerika Serikat atau Eropa saja. Namun, kita...

Daftar Harga Motor

Berikut adalah daftar harga motor Harley Davidson yang beredar di Indonesia per Agustus 2023 Autos.id – Harley Davidson merupakan sebuah merek sepeda motor yang...

Harley Davidson

Last updated on 7 Agustus, 2023 Mau punya moge tapi dana terbatas? Harley-Davidson X440 jadi solusinya. Autos.id – Harley-Davidson atau disingkat H-D adalah merek...

error: Content is protected !!